Resep Semur Ati Ampela Telur Puyuh, Bikin Ngiler

Semur Ati Ampela Telur Puyuh.

Semur Ati Ampela Telur Puyuh

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ati ampela telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ati ampela telur puyuh yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ati ampela telur puyuh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur ati ampela telur puyuh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ati ampela telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Ati Ampela Telur Puyuh menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur Ati Ampela Telur Puyuh:

  1. Sediakan 6 buah Ampela.
  2. Siapkan 8 buah Ati.
  3. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  4. Siapkan 250 ml air.
  5. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 1 batang serai.
  7. Sediakan Minyak untuk menumis.
  8. Ambil 1/4 sdt kaldu ayam bubuk.
  9. Sediakan Bumbu kuning :.
  10. Ambil 3 siung bawang merah.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih.
  12. Sediakan 2 butir kemiri.
  13. Sediakan 1/4 sdt lada halus.
  14. Sediakan secukupnya Garam.

Cara menyiapkan Semur Ati Ampela Telur Puyuh:

  1. Rebus telur puyuh hingga matang, kupas dan sisihkan. Lumuri ati ayam dengan sedikit garam, goreng hingga matang dan sisihkan. Rebus ampela Ayam dengan ditambah sedikit garam hingga matang, tiriskan dan sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan salam, sereh dan daun jeruk. Lalu masukkan telur, ati dan ampela, aduk rata..
  3. Masukkan air, kecap dan kaldu ayam bubuk. Aduk dan tes rasa..
  4. Santap dengan nasi, ati ampelanya siap dinikmati..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ati Ampela Telur Puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: