Resep Sayur asem kacang panjang yang Menggugah Selera

Sayur asem kacang panjang. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Potongi kacang panjang seukuran jari telunjuk.

Sayur asem kacang panjang Resep sayur asem yang akan kami sajikan kali ini sangat berbeda dari resep yang lainnya. Iris bawang merah dan bawang putih. Resep sayur asem - Bisa dikatakan bahwa sayur asem adalah salah satu sajian yang paling banyak disukai oleh masyarakat.

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem kacang panjang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem kacang panjang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Potongi kacang panjang seukuran jari telunjuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem kacang panjang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur asem kacang panjang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur asem kacang panjang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur asem kacang panjang memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur asem kacang panjang:

  1. Ambil 1 ikat kacang panjang.
  2. Gunakan 1 buah jagung manis.
  3. Ambil 1500 ml air.
  4. Siapkan Bumbu :.
  5. Ambil 5 siung bawang merah, iris tipis.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih, geprek.
  7. Gunakan 2 lembar daun salam.
  8. Ambil 2 _3 cm lengkuas, geprek.
  9. Gunakan 1 buah tomat, potong jadi 4.
  10. Siapkan 1/4 sdt asam jawa.
  11. Ambil 1 1/2 sdm gula pasir.
  12. Siapkan 1 sdm garam.
  13. Gunakan 1/4 sdt penyedap.

Ya, rasa sayur yang segar dan nikmat menjadi alasan kenapa sayur ini menjadi favorite. Tidak hanya itu, resep sayur asem bisa dikatakan cukup mudah dibuat dan ada. Potongi kacang panjang seukuran jari telunjuk. Tumbuk kasar bumbu-bumbu halus, kemudian sisihkan.

Cara menyiapkan Sayur asem kacang panjang:

  1. Potong-potong kacang panjang dan jagung, sisihkan.
  2. Siapkan bumbu yang diiris dan digeprek.
  3. Didihkan air, lalu masukkan bahan sayur dan bumbu iris. Masak sampai kuah mendidih lagi..
  4. Kemudian tambahkan gula pasir, garam dan penyedap. Setelah kacang panjang dan jagung matang matikan apinya (cek rasa).
  5. Sayur asem kacang panjang siap disajikan.

Panaskan air hingga mendidih, kemudian masukkan bumbu halus, laos. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, rasa asem-lah yang membuat kelezatannya dinantikan oleh banyak orang, terkhusus masyarakat Betawi. Rasa asam ini bisa hadir dari tiga macam sumber asam, yaitu asam. Kacang panjang sudah begitu familiar di masyarakat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur asem kacang panjang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: