Resep SEMUR DAGING + KENTANG yang Enak Banget

SEMUR DAGING + KENTANG. Resep andalan nih anti gagal dan cara membuatnya juga mudah !! Sebelumnya aku mau minta maaf nih, pada saat menunjukan tekstur dagingnya itu masih panas. Semur merupakan salah satu menu masakan rumahan yang sangat enak, gurih dan lezat.

SEMUR DAGING + KENTANG Kupas dan iris kentang dan wortel. Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove. My grandmother used to make this semur daging pretty often too.

Anda sedang mencari ide resep semur daging + kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging + kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep andalan nih anti gagal dan cara membuatnya juga mudah !! Sebelumnya aku mau minta maaf nih, pada saat menunjukan tekstur dagingnya itu masih panas. Semur merupakan salah satu menu masakan rumahan yang sangat enak, gurih dan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging + kentang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur daging + kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur daging + kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat SEMUR DAGING + KENTANG memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan SEMUR DAGING + KENTANG:

  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi,3 kentang.
  2. Ambil 10 siung bawang merah 5 siung bawang putih,jahe,lengkuas,sereh,daun salam.
  3. Siapkan secukupnya kayu manis,cengkeh,biji pala.
  4. Siapkan 1 buah tomat.
  5. Gunakan 1 sdt kemiri bubuk,½sdt lada bubuk.
  6. Sediakan secukupnya garam,1sdt kaldu sapi,gula pasir (di kira² aja ya moms).
  7. Sediakan santan siap pakai.
  8. Gunakan secukupnya kecap.

Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging betawi daging sapi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Daging semur ini hampir sama dengan daging semur lainnya, perbedaannya adalah hanya tambahan di kentang yang direbus dahulu dan disajikan bersamaan dengan semur daging. Masak semur hingga daging dan kentang benar-benar empuk.

Langkah-langkah menyiapkan SEMUR DAGING + KENTANG:

  1. Siapkan bahan utama yaitu daging sapi dan kentang disini daging sapi sebelumnya sudah direbus bersama irisan jahe bawang merah,sereh dan daun salam kentang dikupas lalu dipotong sesuai selera jangan lupa selalu dicuci ya moms.
  2. Siapkan bumbu2 lalu haluskan semua (kecuali kayu manis,cengkeh sereh lengkuas dan daun salam) disini saya lupa fotoin tomat๐Ÿ˜.
  3. Lalu tumis bumbu dg minyak sampai wangi,tambahkan kemiri bubuk,lada bubuk,kayu manis, cengkeh,lengkuas,sereh yg sudah di geprek lalu tambahkan air secukupnya, masukan bahan²,dan tambahkan kecap,garam,gula pasir,santan dan kaldu sapi tutup agar cepat matang dan bumbu cepat meresap.
  4. Jika sudah,tunggu sampai matang dan empuk๐Ÿ˜.

Setelah itu masukkan soun yang telah ditiriskan airnya. Hidangan semur daging dan kentang siap disajikan untuk menemani hari. Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Tetapi, kalau mau makan semur daging juga tidak harus. yang unik dari hidangan semur daging kali ini adalah penambahan kentang yang begitu empuk dan dikombinasikan bersama dengan bumbu semur dan lezatnya daging tentu saja akan menambah. Semur daging kentang bisa jadi salah satu menu untuk sahur yang enak. tirto.id - Daging sapi bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya disemur dengan kentang, telur, atau.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan SEMUR DAGING + KENTANG yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: