Langkah Mudah untuk Menyiapkan SEMUR BOLA DAGING isi TELUR PUYUH Anti Gagal

SEMUR BOLA DAGING isi TELUR PUYUH. Isian telur puyuh membuatnya lebih mantap dan kaya rasa. Aduk rata ⓶ Bentuk bulat adonan dan isi dengan telur puyuh ⓷ Panaskan minyak di wajan, goreng bola-bola tersebut hingga coklat keemasan, tiriskan ⓸ Di wajan yang sama, tumis: bawang merah, bawang putih, tumis hingga wangi. Cara Membuat Semur Bola Bola Daging Telur Puyuh.

SEMUR BOLA DAGING isi TELUR PUYUH Lalu goreng bola daging telur puyuh dengan menggunakan api sedang hingga berwarna kecoklatan dan bagian permukaan bola daging menjadi lebih renyah. Demikian resep dan cara membuat bola daging isi telur puyuh. Resep Semur Bola Daging Indonesian Meatball Recipe Video Gerry Girianza.

Sedang mencari inspirasi resep semur bola daging isi telur puyuh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur bola daging isi telur puyuh yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur bola daging isi telur puyuh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur bola daging isi telur puyuh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Isian telur puyuh membuatnya lebih mantap dan kaya rasa. Aduk rata ⓶ Bentuk bulat adonan dan isi dengan telur puyuh ⓷ Panaskan minyak di wajan, goreng bola-bola tersebut hingga coklat keemasan, tiriskan ⓸ Di wajan yang sama, tumis: bawang merah, bawang putih, tumis hingga wangi. Cara Membuat Semur Bola Bola Daging Telur Puyuh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur bola daging isi telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat SEMUR BOLA DAGING isi TELUR PUYUH memakai 27 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan SEMUR BOLA DAGING isi TELUR PUYUH:

  1. Sediakan 🥩 BAHAN BOLA DAGING.
  2. Siapkan 250 gram daging sapi giling.
  3. Gunakan 15 butir telur puyuh rebus.
  4. Gunakan 1 sdm tepung sagu/tapioka.
  5. Ambil 2 sdm tepung panir.
  6. Sediakan 1 btr telur ayam (aq tambahkan takut pecah wktu digoreng !).
  7. Gunakan 3 sdm kecap manis (aq lupa !).
  8. Siapkan 3/4 sdt garam.
  9. Sediakan 1/4 sdt merica.
  10. Sediakan 1/4 sdt bubuk bw putih (aq tambahkan).
  11. Siapkan 1/8 sdt bubuk pala.
  12. Ambil Secukupnya margarine utk menggoreng.
  13. Gunakan 🍵 BAHAN KUAH.
  14. Sediakan 5 buah bawang merah iris.
  15. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang halus.
  16. Ambil 1/2 bh bw bombay (aq tambahkan) iris tipis.
  17. Ambil 250 ml air kaldu/air.
  18. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  19. Ambil 1/8 sdt pala bubuk.
  20. Ambil Secukupnya garam dan kaldu jamur.
  21. Siapkan 🥔🥕PELENGKAP.
  22. Gunakan 2 bh kentang rebus.
  23. Sediakan 2 bh wortel rebus.
  24. Siapkan 1 bh tomat.
  25. Ambil Secukupnya sayuran (aq pakai yg ada : pokcoy).
  26. Gunakan Secukupnya jamur (aq gak pakai, lagi habis).
  27. Sediakan Secukupnya bw goreng.

Semur Daging Cincang Minced Beef Stew. Ilustrasi bola-bola daging isi telur puyuh (Foto BOSAN dengan masakan daging sapi yang itu-itu saja, cobalah membuat sesuatu yang baru dan unik. Resep bola-bola daging isi telur puyuh bisa jadi pilihan. semur telur semur telur puyuh kecap semur telur puyuh dan kentang semur tahu telur puyuh telur puyuh. daging sapi.rebus hingga lembut•kentang ukuran sedang potong potong•telur puyuh Rebus•bawang merah•bawang putih•jahe•lada•pala. Semur Bola Ayam Tempe isi Telur Puyuh.

Langkah-langkah membuat SEMUR BOLA DAGING isi TELUR PUYUH:

  1. Campur semua bahan bola daging, kecuali telur puyuh dan margarin. Aduk rata.
  2. Ambil sesendok adonan, pipihkan, letakkan telur puyuh di atasnya, tutup, rapatkan dan bentuk bulat kembali, rapikan.
  3. Tumis bola daging dg margarin sampai berubah warna, sisihkan.
  4. Tumis bawang dgn margarin bekas menumis daging, sampai wangi.
  5. Masukkan air, wortel, kentang dan masak sebentar krn sayuran sdh saya rebus dulu. Masukkan bola daging,jamur, kecap manis, garam, merica dan pala bubuk. Masak sampai bumbu meresap. Test rasa.
  6. Masukkan tomat, aduk rata dan angkat. Taburi dg bawang goreng. Sajikan 👍🏻.

Assalaamu'alaikum teman-teman, Di video ini, Dapur Rey ingin berbagi resep Semur Bola Daging Isi Telur Puyuh yang mudah. Cara membuat bola-bola daging ini sangat mudah dan praktis. Jadi kamu nggak perlu takut makan banyak waktu. Bahan utama daging, lalu bumbu-bumbu Bola-bola daging ini sangat lezat disantap sebagai lauk nasi. Disajikan dan makan bersama keluarga tercinta.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat semur bola daging isi telur puyuh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: