Resep Sayur Asem Bening yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Asem Bening.

Sayur Asem Bening

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem bening yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem bening, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur asem bening enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur asem bening sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Bening menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Asem Bening:

  1. Ambil Paketan Sayur Asem.
  2. Sediakan Daun melinjo.
  3. Gunakan Pepaya muda.
  4. Siapkan Nangka muda.
  5. Siapkan Melinjo.
  6. Siapkan Kacang tanah.
  7. Siapkan Jagung manis.
  8. Gunakan Kacang panjang.
  9. Ambil Bumbu.
  10. Siapkan bawang merah.
  11. Ambil bawang putih.
  12. Gunakan Cabe merah.
  13. Sediakan Tambahan.
  14. Siapkan Asem jawa.
  15. Sediakan Lengkuas geprek.
  16. Sediakan Daun salam.
  17. Sediakan Garam.
  18. Sediakan Gula.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Bening:

  1. Cuci bersih sayuran dan kacang tanah..
  2. Iris bawang dan cabe, cuci bersih daun salam dan geprek lengkuas..
  3. Didihkan air, masukkan daun salam, lengkuas, bawang dan cabe..
  4. Setelah wangi, baru masukkan sayuran. Masukkan sayur yang keras dulu ya, tunggu 5 menit lalu masukkan sayur lainnya. Biar matang sempurna..
  5. Terakhir masukkan asam jawa, saya pakai yang mentah. Jangan lupa masukkan gula, garam dan cek rasa. Setelah matang, matikan api. Selamat mencoba ☺️.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: