Resep Kepiting Lada Hitam Anti Gagal

Kepiting Lada Hitam.

Kepiting Lada Hitam

Sedang mencari inspirasi resep kepiting lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting lada hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting lada hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kepiting lada hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kepiting lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kepiting Lada Hitam menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kepiting Lada Hitam:

  1. Ambil 500 gram kepiting telor (saya beli dapat 2 ekor).
  2. Ambil 7 sdm saus lada hitam (saya pakai my taste).
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 7 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 lembar daun bawang potong2 / bawang bombay 1 buah ukuran tanggung.
  6. Ambil 1 buah tomat potong2.
  7. Sediakan 1 ruas jahe.
  8. Gunakan Secukupnya garam dan gula.
  9. Sediakan Secukupnya lada putih.
  10. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  11. Siapkan Secukupnya air matang.

Cara menyiapkan Kepiting Lada Hitam:

  1. Cuci bersih semua bumbu dan kepiting lalu belah jadi 2 / potong sesuai selera.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe..
  3. Tumis bumbu halus dan bawang daun menggunakan minyak goreng secukupnya, hingga harum ya.
  4. Setelah bumbu harum, masukkan kepiting tambahkan tomat, lada putih, saus lada hitam, garam dan gula secukupnya. Aduk - aduk sebentar lalu tambahkan air hingga kepitingnya tenggelam. Masak dengan api kecil ya.
  5. Icip-icip rasanya, sesuaikan dengan selera bunda. Setelah bumbu mulai mengental dan cukup habis, didihkan sejenak lalu matikan kompor.. Siap dihidangkan :).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kepiting Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: