Cara Gampang Menyiapkan Semur ayam yang Bikin Ngiler

Semur ayam.

Semur ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ayam menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur ayam:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan Bumbu alus.
  3. Gunakan 4 kemiri.
  4. Sediakan 3 biji cabai merah besar(yg tdk pedas).
  5. Sediakan 8 bawang merah(bawang merah indo)/1 bawang merah besar.
  6. Gunakan 5 bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 SDM ketumbar.
  8. Ambil 1/2 SDM lada.
  9. Ambil Bumbu kasar.
  10. Ambil 1 ruas jahe geprek.
  11. Sediakan 3 lembar daun salam.
  12. Gunakan 1 SDM garam(sesuaikan garem dapur masing-masing).
  13. Ambil 1/2 SDM gula.
  14. Siapkan 150 ml Kecap.
  15. Gunakan 400 ml air tuk merebus.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam:

  1. Ni bawang merah ny kalo 2 kbnyakan ya ๐Ÿ™..siapkan bumbu.. blender dngan minyak sampe alus.
  2. Tumis sampai harum.,masukan jahe n daun salam.. tumis lg sebentar masukan ayam yg sudah di potong kecil-kecil..tunggu Ampe kluar minyak /stngah matang.
  3. Masukan air..setlah mendidih masukan kecap,garem,gula..diem kan Ampe sedikit menyusut..sesuai selera mau sampai nyusut atau mau banjir kuah ya.. jngan lupa icip rasa sesuaikan lidah masing-masing...

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: