Bagaimana Membuat Semur daging, kentang dan wortel, Menggugah Selera

Semur daging, kentang dan wortel. Masak semur daging yang praktis bisa lebih hemat gas, bisa untuk makan anak-anak atau bayi karena dilengkapi dengan sayuran. Hari ini aku mau bikin semur daging sapi, jangan lupa siapkan bahan-bahan terlebih dahulu and let's join in this video #semurdaging. Masak hingga daging empuk dan kuah kental. c.

Semur daging, kentang dan wortel Kupas dan iris kentang dan wortel. Semur daging adalah salah satu kuliner warisan khas Indonesia yang memiliki cita rasa unik. Masak sampai kuah semur menyusut dan agak kental.

Lagi mencari ide resep semur daging, kentang dan wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur daging, kentang dan wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Masak semur daging yang praktis bisa lebih hemat gas, bisa untuk makan anak-anak atau bayi karena dilengkapi dengan sayuran. Hari ini aku mau bikin semur daging sapi, jangan lupa siapkan bahan-bahan terlebih dahulu and let's join in this video #semurdaging. Masak hingga daging empuk dan kuah kental. c.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging, kentang dan wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur daging, kentang dan wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur daging, kentang dan wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur daging, kentang dan wortel menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur daging, kentang dan wortel:

  1. Gunakan 1 kg daging sapi.
  2. Sediakan 2 buah wortel.
  3. Siapkan 1 buah kentang ukuran besar.
  4. Siapkan 1 buah tomat.
  5. Ambil 2 lembar Daun salam.
  6. Sediakan 2 batang kayu manis.
  7. Ambil 5 biji cengkeh.
  8. Gunakan 2 ruas jari lengkuas dan jahe digeprek.
  9. Ambil 5 sdm kecap manis.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Siapkan 6 siung bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  14. Sediakan 1 sdm merica.
  15. Gunakan 2 buah kemiri.

Tambahkan air, wortel, kacang polong, kentang dan daging. Masak sampai matang dan daging menjadi empuk. Sayur wortel kentang ini merupakan menu sehat yang sangat enak dan lezat. Sayur atau sup yang satu ini bisa dibuat dengan mudah di rumah dengan menggunakan bumbu sederhana.

Cara menyiapkan Semur daging, kentang dan wortel:

  1. Potong daging sesuai selera, lumuri dengan air perasan jeruk nipis.
  2. Tumis bumbu halus beserta daun salam, cengkeh, kayu manis, lengkuas, jahe.
  3. Setelah bumbu matang, masukkan daging dan aduk hingga rata.
  4. Masukkan air panas hingga daging tenggelam lalu masukkan 5 sdm kecap manis. Tutup pan sampai daging matang.
  5. Tambahkan garam dan gula, koreksi rasa, lalu tutup pan dan kecilkan api.
  6. Masukkan potonan kentang, wortel dan tomat. Lalu tutup kembali pan sampai air menyusut..

Sayur atau sup kali ini ditambah potongan kentang dan sosis sehingga akan sangat menggugah selera makan. Setelah daging terasa empuk dan lunak, tiriskan dan masukkan daging ke dalam wajan berisi bumbu tumisan. Aduk hingga semua permukaan Tuang air, kecap, dan garam. Masak sampai kuah semur menyusut dan agak kental dan biarkan kaldu dari daging itu keluar dan menyatu dengan bumbu. Semur merupakan salah satu menu masakan rumahan yang sangat enak, gurih dan lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur daging, kentang dan wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: