Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur ati ampela ayam manis legit yang Bikin Ngiler

Semur ati ampela ayam manis legit. Ati ampela memiliki kekurangan dan kelebihan untuk tubuh. Cara Membuat Resep Semur Ati Ampela Ayam. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat: tidak bau dan empuk.

Semur ati ampela ayam manis legit Ati ayam punya citarasa yang gurih manis, sementara ampela punya tektstur kenyal yang bikin nagih. Lumuri ati ayam dengan bumbu halus hingga merata, diamkan sebentar, lalu goreng ati ayam hingga matang. Resep Masak Ati Ampela Ayam Kecap Pedas Manis rasanya dijamin enak banget pedasnya bikin Resep Semur Ati Ampela Ayam sederhana dan praktis tp enak bgt.

Anda sedang mencari ide resep semur ati ampela ayam manis legit yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ati ampela ayam manis legit yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ati ampela memiliki kekurangan dan kelebihan untuk tubuh. Cara Membuat Resep Semur Ati Ampela Ayam. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat: tidak bau dan empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ati ampela ayam manis legit, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur ati ampela ayam manis legit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ati ampela ayam manis legit yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur ati ampela ayam manis legit memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur ati ampela ayam manis legit:

  1. Ambil 1/2 kg Ati ampela ayam.
  2. Sediakan Bumbu Halus:.
  3. Ambil 6 siung bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 buah kemiri.
  6. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  7. Gunakan 1/2 sdt lada.
  8. Ambil secukupnya minyak untuk menumis.
  9. Sediakan Bahan Pelengkap:.
  10. Gunakan 3 lbr daun salam.
  11. Siapkan 1 ruas jari lengkuas.
  12. Siapkan 1 batang sereh.
  13. Gunakan secukupnya gula aren.
  14. Ambil secukupnya garam.
  15. Gunakan secukupnya kecap manis.
  16. Siapkan Secukupnya air.

Semur ati ayam sederhana (tanpa ampela). Secukupnya air untuk merebus ati ayam. Haluskan (ulek/blender) bawang merah+putih, cabai merah, kemiri. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu yg di haluskan sampai harum, kemudian masukan ati ayam yang sudah direbus.

Cara menyiapkan Semur ati ampela ayam manis legit:

  1. Bersihkan ati ampela ayam. Buang kotoran yang ada di dalam ampela ayam. Potong sesuai selera..
  2. Tumis bumbu halus dengan menggunakan api sedang sampai wangi. Masukkan lagi bahan pelengkap. Kemudian masukkan ati ampela. kecilkan api Biarkan sampai bumbu meresap kedalam ati ampela..
  3. Bila air dalam bumbu sudaj menyusut. Berikan lg tambahan air secukupnya/ sesuai selera. Biarkan air sedikit menyusut dan ati ampela menjadi empuk..
  4. Koreksi rasa. Tiriskan..

Tambahkan kecap manis ke dalam sambal goreng kentang ampela hati dan masak kira-kira selama. Ati ayam yang diolah dengan cara yang tepat dengan aneka bumbu maka akan menghasilkan Masukan ati ampela dan ati ayam ke dalam minyak panas. Goreng ati hingga berubah warna Tambahkan potongan tomat, cabai rawit, garam, kecap manis, gula pasir, merica dan pala bubuk. Kalau diolah dengan tepat, ati ampela ayam bisa menjadi hidangan yang super nikmat, tidak bau dan empuk. Kuncinya yaitu merebus ati ampela dengan rempah-rempah aromatik.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ati ampela ayam manis legit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: