Resep Semur Ayam Kecap buat lauk / mie ayam, Lezat Sekali

Semur Ayam Kecap buat lauk / mie ayam.

Semur Ayam Kecap buat lauk / mie ayam

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam kecap buat lauk / mie ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam kecap buat lauk / mie ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam kecap buat lauk / mie ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam kecap buat lauk / mie ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam kecap buat lauk / mie ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur Ayam Kecap buat lauk / mie ayam menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Ayam Kecap buat lauk / mie ayam:

  1. Siapkan 1 ekor ayam yang sudah di potong - potong.
  2. Ambil 7 buah cabai rawit.
  3. Ambil 7 buah bawang merah.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Ambil 1/2 jari jempol jahe.
  6. Ambil 1/4 ruas jari lengkuas.
  7. Ambil 1 sdt lada.
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. Ambil 1/4 buah pala.
  10. Gunakan 1/2 sdt jinten.
  11. Gunakan 3 lembar daun salam.
  12. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  13. Sediakan 3 batang sereh.
  14. Gunakan 3 butir kemiri.
  15. Siapkan Garam.
  16. Ambil Penyedap rasa.
  17. Gunakan Kecap.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Kecap buat lauk / mie ayam:

  1. Haluskan semua bumbu lalu beri garam secukupnya. kecuali daun salam, daun jeruk, sereh. Sisihkan.
  2. Geprek sereh. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Lalu masukkan 750 ml air / sampai ayam tersebut terendam. Masukkan daun salam, daun jeruk serta seteh. Tunggu mendidih. Setelah mendidih masukkan ayam. Masukkan kecap manis secukupnya saja. Tunggu ayam sampai empuk. Lalu masukkan penyedap rasa. Icip rasa. Angkat dan sajikan ๐ŸŒผ.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ayam kecap buat lauk / mie ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: