Resep Sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung, Enak Banget

Sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung.

Sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung

Lagi mencari inspirasi resep sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung menggunakan 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung:

  1. Siapkan 1/2 kg ikan sungai. Aku pakai ikan kelabau (orang dayak red).
  2. Ambil 3 batang humbut pekat/latung.
  3. Gunakan 1 buah timun.
  4. Ambil 1 biji rembang (terong asam).
  5. Ambil Secukupnya air untuk merebus.
  6. Sediakan Secukupnya air untuk merebus (kuah).
  7. Gunakan Bumbu halus.
  8. Sediakan 6 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan Seibu jari lengkuas.
  11. Siapkan 1 cm kunyit.
  12. Ambil Secukupnya Garam, micin, gula.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung:

  1. Bersihkan ikan, lumuri dengan bumbu halus.
  2. Rebus air di panci sedang, secukupnya sesuaikan dengan banyaknya sayur dan ikan, hingga mendidih..
  3. Bersihkan humbut pekat/latung, potong sesuai selera. Masukan ke air yang tadi kita didihkan. Rebus hingga mendidih lagi..
  4. Potong buah rembang (terong asam) hingga bijinya terbuka..
  5. Saat humbut latung mendidih, masukan ikan yg dilumuri dengan bumbu halus. Serta masukan juga rembang (terong asam), hingga mendidih..
  6. Masukan timun yang sudah dipotong sesuai selera..
  7. Tambahkan garam, micin dan gula sesuai selera. Tes rasa. Jika sudah pas, terus didihkan sampai ikan dan sayur matang..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur asam khas dayak, humbut pekat/latung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: