Resep SEMUR DAGING & TELOR yang Bisa Manjain Lidah

SEMUR DAGING & TELOR. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander, cumin and cinnamon might be added. Sweet soy sauce is the most important ingredient in the Semur-making process.

SEMUR DAGING & TELOR Squeeze to dissolve the pulp in the water, then strain, discarding the seeds and fibre. Get every recipe from The Complete Asian Cookbook by Charmaine Solomon Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove. This is another variation of semur kecap (Indonesian-style stew) besides the semur ayam kentang kecap I shared with you guys a while ago.

Anda sedang mencari inspirasi resep semur daging & telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur daging & telor yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander, cumin and cinnamon might be added. Sweet soy sauce is the most important ingredient in the Semur-making process.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging & telor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur daging & telor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur daging & telor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan SEMUR DAGING & TELOR menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan SEMUR DAGING & TELOR:

  1. Ambil 1 kg daging sapi.
  2. Siapkan Telor puyuh.
  3. Gunakan 3 butir cengkeh.
  4. Gunakan 1 btg sereh (geprek).
  5. Siapkan Sejempol lengkuas (geprek).
  6. Sediakan 3 lembar daun salam.
  7. Sediakan Kaldu jamur, garam, gula, lada (secukupnya).
  8. Siapkan Kecap manis (sesuai selera).
  9. Sediakan BUMBU HALUS :.
  10. Ambil 8 siung bawang merah.
  11. Ambil 4 siung bawang putih.
  12. Ambil 5 buah kemiri.
  13. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  14. Ambil 1/2 sdt jinten bubuk.
  15. Siapkan 1/2 sdt kayu manis bubuk.
  16. Ambil 1 sdt pala bubuk.
  17. Gunakan Sejempol jahe.

My grandmother used to make this semur daging pretty often too. Semur is a stew that combines kecap manis or sweet soy sauce with spices. The result is a sweet, aromatic gravy! Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya.

Cara menyiapkan SEMUR DAGING & TELOR:

  1. Rebus daging hingga empuk, saya pake sistem 7-30-7-30 Rebus daging 7 menit setelah itu matikan dan diamkan selama 30 menit, setelah 30 menit rebus lg selama 7 menit, setelah 7 menit matikan dan diamkan lg selama 30 menit lg.
  2. Panaskan sedikit minyak, masukkan bumbu halus, salam, sereh, cengkeh dan lengkuas. Tumis hingga bumbu wangi dan matang.
  3. Masukkan potongan daging, beri air bekas rebusan dan kecap secukupnya.
  4. Masukkan telur rebus, dan tambahkan kecap lagi hingga warna kuah dan hitam. Tambahkan kaldu jamur, garam, gula dan lada. Aduk rata dan koreksi rasa. Masak sebentar hingga kuah mengental. Sajikan dgn ditaburi bawang goreng.

Selain nikmat dan menyehatkan, daging sapi juga memiliki protein yang terkandung di dalamnya. Salah satu olahan berbahan dasar daging yang menjadi andalan di setiap momen ialah semur daging sapi. Oleh karenanya, kali ini Mamikos membuatkan artikel berisi resep semur daging kuah sederhana dan sedap yang bisa kamu coba praktikkan atau masak sendiri di rumah. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah. Memasak semur daging juga lebih singkat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur daging & telor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: