Resep Semur tahu telur, Lezat

Semur tahu telur.

Semur tahu telur

Anda sedang mencari ide resep semur tahu telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur tahu telur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur tahu telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur tahu telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur tahu telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur tahu telur menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur tahu telur:

  1. Siapkan 6 butir telur.
  2. Gunakan 5 potong tahu.
  3. Gunakan 1 batang daun bawang, iris.
  4. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  5. Sediakan 1 rj laos, geprek.
  6. Ambil 2 lbr daun salam.
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan 2 sdm gula merah.
  9. Ambil Sck Garam,Kaldu bubuk.
  10. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  11. Gunakan Bumbu halus :.
  12. Gunakan 5 siung bawang merah.
  13. Sediakan 2 siung bawang putih.
  14. Siapkan 3 buah kemiri.
  15. Siapkan 1/2 sdt Lada.

Langkah-langkah membuat Semur tahu telur:

  1. Rebus telur lalu kupas,goreng tahu,telur dan kentang hingga berkulit,angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum,masukan salam,sereh,lengkuas,daun jeruk,tumis hingga harum.
  3. Masukan telur dan tahu beri kecap manis,gula merah,garam dan kaldu bubuk,aduk rata lalu tuangi air secukupnya,aduk rata dan biarkan bumbu meresap.
  4. Koreksi rasanya,jika ada yg kurang bisa ditambah,jika air sudah menyusut dan bumbu meresap,masukan daun bawang,aduk rata,angkat dan sajikan dgn taburan bawang goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur tahu telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: