Resep 31. Jjim Dak (Semur Ayam ala Korea) yang Bisa Manjain Lidah

31. Jjim Dak (Semur Ayam ala Korea).

31. Jjim Dak (Semur Ayam ala Korea)

Anda sedang mencari ide resep 31. jjim dak (semur ayam ala korea) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 31. jjim dak (semur ayam ala korea) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 31. jjim dak (semur ayam ala korea), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 31. jjim dak (semur ayam ala korea) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 31. jjim dak (semur ayam ala korea) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 31. Jjim Dak (Semur Ayam ala Korea) menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 31. Jjim Dak (Semur Ayam ala Korea):

  1. Siapkan 2 bungkus soun kecil (sesuaikan).
  2. Gunakan 2 buah kentang besar.
  3. Sediakan 2 buah wortel sedengan.
  4. Gunakan 2 dada fillet ayam (bisa pake ayam apa aja,).
  5. Sediakan 4 telur rebus.
  6. Gunakan Bumbu.
  7. Sediakan 3 sdm saus tiram.
  8. Sediakan 8 sdt gula.
  9. Ambil 6 siung bawang putih, potong cincang halus.
  10. Ambil 3 sdt kecap asin.
  11. Sediakan 2 cup beras air.
  12. Sediakan 1 sdm minyak wijen.

Cara menyiapkan 31. Jjim Dak (Semur Ayam ala Korea):

  1. Panaskan air hingga mendidih. Cuci bersih ayam lalu potong dadu besar. Matikan air apabila sudah mendidih, masukkan ayam dalam air selama 15 menit. Buang airnya..
  2. Potong kentang dan wortel menjadi dadu besar. Masukkan dalam ayam lalu tambahkan bumbu. Panaskan, lalu aduk ayam hingga matang..
  3. Masak bihun dan telur, sisihkan..
  4. Masukkan telur, bihun, lalu aduk dan masak hingga air berkurang. Koreksi rasa, well done~.
  5. Ini emamg ga terlalu coklat pekat kayak semur di Indonesia pada umumnya (apa cuma Semarang doang yang pekat?). Rasanya manis dan light, beneran seenak itu! Jadi menu kesayangan pokoknya ❤❤.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 31. jjim dak (semur ayam ala korea) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: