Resep Sayur asam Anti Gagal

Sayur asam.

Sayur asam

Sedang mencari ide resep sayur asam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur asam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur asam menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur asam:

  1. Sediakan kepala patin.
  2. Gunakan ekor patin.
  3. Ambil bawang merah.
  4. Sediakan bawang putih.
  5. Sediakan bumbu racik sayur asem.
  6. Gunakan garam.
  7. Siapkan Air asam jawa.
  8. Siapkan Mentimun diiris2.
  9. Siapkan terong diiris2.
  10. Gunakan kol diiris2.
  11. Siapkan tomat diiris2.
  12. Ambil Cabe besar, serai secukupnya (sy ga ada).

Langkah-langkah membuat Sayur asam:

  1. Bawang merah, bawang putih, garam diulek. Kemudian tambahkan bumbu racik sayur asem, campur merata..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum. Masukan kepala dan ekor ikan patin aduk merata. Tambahkan air asam jawa secukupnya, mentimun dan terong..
  3. Setelah air mendidih masukan potongan kol dan buah tomat. Sesuaikan rasa. Masak sampai matang..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur asam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: