Resep Kepiting saos padang yang Menggugah Selera

Kepiting saos padang.

Kepiting saos padang

Lagi mencari inspirasi resep kepiting saos padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saos padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saos padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kepiting saos padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting saos padang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kepiting saos padang memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kepiting saos padang:

  1. Sediakan 1 ekor kepiting telur lepas batoknya sikat cuci bersih.
  2. Siapkan 2 bh bwg merah rajang.
  3. Siapkan 2 bh bwg putih rajang.
  4. Ambil 1 ruas jahe rajang.
  5. Gunakan 1 bh bwg bombay.
  6. Sediakan Secukupnya saos cabe sy indonfood extra pedas.
  7. Siapkan secukupnya Saos tomat.
  8. Sediakan secukupnya Garam, gula.
  9. Gunakan 200 ml air.
  10. Siapkan Sdkit minya untk menumis.
  11. Ambil secukupnya Larutan maizena.

Cara membuat Kepiting saos padang:

  1. Ketok capit kepiting yg udah bersih,batoknya cuci bersih ya bagian dalamnya sikat2 ingsang nya dibuang pokoknya cuci bersih.
  2. Tumis bwg dan teman-temanya sampe harum, tambahkan garam aduk rata.
  3. Lalu tambahkan sisa bumbu selain larutan maizena,test rasa masukan kepiting tutup masak sampe mendidih skitar 10-15menit lalu balik sebentar dan kentalkan sdn sdkit larutan maizena. Kepiting saos padang
    Kepiting saos padang

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kepiting saos padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: