Resep Kepiting saus padang yang Bikin Ngiler

Kepiting saus padang.

Kepiting saus padang

Sedang mencari inspirasi resep kepiting saus padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus padang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kepiting saus padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kepiting saus padang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kepiting saus padang memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kepiting saus padang:

  1. Siapkan 3 ekor kepiting.
  2. Sediakan 1 buah jagung manis (optional).
  3. Sediakan 10 batang cabe merah.
  4. Gunakan 20 buah cabe rawit (sesuai selera).
  5. Gunakan 1 ruas kunyit.
  6. Gunakan 1 ruas jahe.
  7. Gunakan 10 sdm saos cabe.
  8. Ambil 6 sdm saos tomat.
  9. Sediakan 1 batang daun bawang/prey.
  10. Sediakan 5 buah Bawang merah.
  11. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  12. Ambil 1 buah bawang bombay.
  13. Sediakan 1 buah Jeruk nipis.
  14. Ambil 2 sdm saos tiram (sesuai selera).
  15. Sediakan secukupnya Garam dan penyedap.
  16. Siapkan 2 lembar daun salam.
  17. Ambil 1 lembar daun jeruk.
  18. Sediakan secukupnya Air putih.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting saus padang:

  1. Bersihkan kepiting lalu beri perasan jeruk nipis. Diamkan 5 menit lalu rebus dengan jagung manis yang telah di potong. Rebus sebentar saja sampe mendidih. Setelah itu geprek bagian capit nya..
  2. Haluskan bumbu.. cabe,bawang merah,bawang putih,cabe merah,cabe rawit,kunyit,jahe. Potong-potong bawang bombay dan daun bawang. Panaskan wajan masukan minyak sayur lalu tumis bumbu halus. Lanjut masukan bawang bombay dan daun salam,daun jeruk. Setelah layu dan harum. Lalu masukan kepiting dan jagung. Serta sisa air rebusan kepiting tadi sedikit saja..
  3. Aduk- aduk lalu masukan saus tiram,saos tomat dan saos cabe. Tes rasa lalu tambahkan garam dan penyedap sesuai selera. Kalau mau masukan merica bubuk boleh juga (saya tidak masukan merica karena sudah pedas).tunggu sampai mengental. Kira2 10 menit. Taburi daun bawang. Angkat dan sajikan ๐Ÿ˜☺.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kepiting saus padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: