Resep Semur bola daging yang Lezat

Semur bola daging. Semur adalah masakan rumahan khas Indonesia yang sudah dikenal sejak lama. Dalam kesempatan kali ini, Gerry Girianza akan membuat semur hasil racikannya. Inilah dia resep memasak semur bola-bola daging sapi pedas yang bisa ibu buat dirumah dengan Cara pertama bisa and alakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan bola daging sebelum kita.

Semur bola daging Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama. Semur daging sapi merupakan salah satu hidangan pokok yang wajib ada di meja makan saat lebaran. Semur bola daging siap disajikan, kamu bisa taburi semur dengan dengan bawang merah goreng.

Sedang mencari ide resep semur bola daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur bola daging yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur bola daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur bola daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Semur adalah masakan rumahan khas Indonesia yang sudah dikenal sejak lama. Dalam kesempatan kali ini, Gerry Girianza akan membuat semur hasil racikannya. Inilah dia resep memasak semur bola-bola daging sapi pedas yang bisa ibu buat dirumah dengan Cara pertama bisa and alakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan bola daging sebelum kita.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur bola daging yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur bola daging memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur bola daging:

  1. Ambil 500 gr bola² daging (lihat resep).
  2. Ambil 1 buah cabe merah besar.
  3. Ambil 1 buah cabe hijau besar.
  4. Sediakan 1 buah tomat.
  5. Gunakan 1/2 buah bawang bombay.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Gunakan 1/4 sdt merica.
  8. Sediakan 1/4 sdt gula pasir.
  9. Gunakan 1/4 sdt kecap inggris.
  10. Gunakan 1 sdm saos tomat.
  11. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  12. Ambil Bumbu Halus.
  13. Sediakan 2 siung bawang merah.
  14. Siapkan 2 siung bawang putih.
  15. Sediakan 2 butir kemiri.

Cara membuat bola-bola daging ini sangat mudah dan praktis. Jadi kamu nggak perlu takut makan banyak waktu. Bola-bola daging ini sangat lezat disantap sebagai lauk nasi. Goreng bola daging secara bergantian sampai matang dan berwarna kecokelatan.

Cara menyiapkan Semur bola daging:

  1. Iris bawang, tomat dan cabe²an, tumis bumbu halus hingga harum.
  2. Masukkan bola² daging, kecap manis, saos tomat, kecap inggris. Masukkan garam, merica dan gula pasir koreksi rasa..
  3. Setelah air agak menyusut tambahkan bawang, tomat dan irisan cabe, masak hingga air menyusut. Ini enak asli... hehe.

Gimana, sangat mudah, kan membuat semur bola daging ini? Gak butuh waktu lama dan bahan yang rumit, menu ini. Resep Semur Bola-Bola Daging bisa Anda coba. Semur bola-bola daging merupakan salah makanan khas Indonesia yang enak dan pastinya Lezat, yang membedakan dengan semur lainnya. Cara Pembuatan Inspirasi Resep Semur bola daging telur Mudah banget Campur semua bahan daging Bungkus telur dengan adonan daging Lihat juga resep Semur bola-bola daging isi telur puyuh enak lainnya!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur bola daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: