Resep Kare Kepiting Anti Gagal

Kare Kepiting.

Kare Kepiting

Sedang mencari inspirasi resep kare kepiting yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kare kepiting yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kare kepiting, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kare kepiting enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kare kepiting sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kare Kepiting menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kare Kepiting:

  1. Siapkan 500 gr kepiting.
  2. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  3. Ambil 2 batang serai.
  4. Gunakan 400 ml santan dari 1/2 butir kelapa.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Siapkan 6 siung bawang merah.
  7. Sediakan 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan 4 cabe rawit.
  9. Gunakan 4 cabe merah besar.
  10. Siapkan 1 ruas jahe.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  13. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  14. Ambil 1/4 sdt jintan.
  15. Siapkan Secukupnya gula.
  16. Ambil Secukupnya garam.
  17. Gunakan Secukupnya kaldu jamur.
  18. Gunakan Secukupnya air.

Langkah-langkah membuat Kare Kepiting:

  1. Bersihkan kepiting cuci bersih kemudian rebus hingga mendidih tambahkan dan jeruk, jika sudah mendidih dan kepiting berubah warnaatikan api lalu buang air rebusan pertama (biar gak bau amis bgt) (lihat tips).
  2. Siapkan bahan bumbu halus, kemudian tumis bumbu dengan sedikit minyak tambahan serai geprek dan daun jeruk masak hingga bumbu harum dan matang.
  3. Masukkan bumbu yang sudah ditumis kedalam panci kepiting tambahkan air dan juga santan lalu masak hingga mendidih, tambahkan gula, garam dan kaldu jamur aduk rata dan koreksi rasa.
  4. Kepiting siap disajikan, lebih enak jika ditambahkan taburan bawang goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kare Kepiting yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: