Resep Semur daging, tahu dan telur ala moms orin, Bikin Ngiler

Semur daging, tahu dan telur ala moms orin. Semur daging sapi yang empuk dan gurih (trik dan tips memasak semur) untuk lebaran idul fitri. Semur telur tahu yang bikin rebutan anggota keluarga, menu lebaran hari raya idul fitri. Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental.

Semur daging, tahu dan telur ala moms orin Telur dan tahu merupakan salah satu bahan masakan yang bisa diolah dengan mudah menjadi berbagai macam masakan. Salah satunya adalah resep semur tahu telur yang manis dan gurih, yang tentunya sangat disukai oleh anak-anak. Merdeka.com - Resep semur daging merupakan warisan kuliner tanah air yang menjadi bukti akulturasi budaya Asia Tenggara dan barat.

Lagi mencari ide resep semur daging, tahu dan telur ala moms orin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur daging, tahu dan telur ala moms orin yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging, tahu dan telur ala moms orin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur daging, tahu dan telur ala moms orin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Semur daging sapi yang empuk dan gurih (trik dan tips memasak semur) untuk lebaran idul fitri. Semur telur tahu yang bikin rebutan anggota keluarga, menu lebaran hari raya idul fitri. Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur daging, tahu dan telur ala moms orin yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur daging, tahu dan telur ala moms orin menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur daging, tahu dan telur ala moms orin:

  1. Gunakan 1/4 daging sapi.
  2. Gunakan 5 buah tahu potong 2 bentuk persegi 3.
  3. Siapkan 5 buah telur direbus.
  4. Gunakan 5 siung barang putih, 5bawang merah, 5buah Lombok besar,.
  5. Siapkan 5 lombok rawit kalo suka pedis bisa ditambah, 2batang serai,.
  6. Gunakan 1 ruas jari jahe, 1ruas jari lengkuas, 3lembar daun salam,.
  7. Gunakan 1 buah gula merah, 1bks santan kara ukran sedang, secukupx kecap,.
  8. Ambil ketumbar sejumput,Garam, penyedap rasa, ladaku, kemiri,.
  9. Siapkan Minyak goreng, Air secukupx.

Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, tahu atau diganti dengan ayam. Kali ini kita akan mempelajari resep semur. Kreasi Spesial Burger Beef Ala Masak Enak. Rissole Smoked Beef Mayo Ala Mami Amy.

Cara membuat Semur daging, tahu dan telur ala moms orin:

  1. Potong daging sesuai selera, rebus sebntar, goreng tahu, goreng telur, kalo.sdh sisihkan.
  2. Bumbu2 yg td di blender /haluskan. Bawang merah, putih, Lombok, serai, lengkuas, jahe, ketumbar, kemiri.
  3. Berikut siapkan wajan tambahkan minyak, setelah panas tumis bumbu2 sampe harum,selah itu tambahkan air secukupnya z sekitar 3gelas, setelah itu masukan daging, daun salam, gula merah, tutup tunggu sampe mendidih dan air sdh berkurang,.
  4. Setelah itu masukan tahu, telur, santan kara, garam, penyedap, ladaku, kecap, aduk2 sambil tes rasa.. kalo sdh mnyatu dan air kuah semakin sedikit, bisa matikan kompor, dan semur ala2 sdh siap dihidangkan. Kalo suka bisa ditambah irisan daun bawang n bawang goreng, selamat mencoba๐Ÿ˜‡.

Semur tahu dan telur a la Ibu saya ini super duper lezat! Alasan lainnya adalah sejak pindah ke Paron maka Ibu pun mulai belajar masakan Jawa yang manis dan mengandung Membuat semur luar biasa mudah, biasanya tahu dan telur digoreng terlebih dahulu agar bumbu dan kuah semur. Moms. yuk coba resep semur daging dari Finansialku ini, untuk hidangan baru di keluarga. Lihat juga resep Semur Daging & Kentang enak enak lainnya. Masakan semur daging ala padang sudah siap disajikan untuk Anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur daging, tahu dan telur ala moms orin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: