Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Asem Labu Siam Anti Gagal

Sayur Asem Labu Siam.

Sayur Asem Labu Siam

Sedang mencari ide resep sayur asem labu siam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem labu siam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem labu siam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem labu siam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asem labu siam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Asem Labu Siam menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Asem Labu Siam:

  1. Gunakan labu siam mini.
  2. Siapkan paket sayur asem mentah.
  3. Siapkan kacang tanah kupas.
  4. Sediakan kacam merah.
  5. Sediakan daun salam.
  6. Gunakan lengkuas, geprek.
  7. Sediakan gula jawa.
  8. Gunakan asam segar.
  9. Sediakan Garam dan gula pasir.
  10. Siapkan Air.
  11. Siapkan Bumbu halus:.
  12. Gunakan bawang merah (7, kecil").
  13. Sediakan cabe merah besar/keriting.
  14. Gunakan cabe rawit merah (boleh skip).
  15. Ambil terasi.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Labu Siam:

  1. Siapkan bahan", cuci sayuran sampai bersih. Tiriskan. Siapkan bumbu cemplung dan bumbu halus..
  2. Didihkan air lalu masukkan bumbu halus dan bumbu cemplung. Tunggu sampai mendidih lagi. Lalu masukkan jagung, kacang merah, dan kacang tanah. Masak sekitar 5 menit lalu masukkan sayuran yg lainnya. Tambahkan gula jawa dan garam. Masak sampai sayur matang semua. Koreksi rasa, jika kurang manis tambahkan gula pasir..
  3. Matikan kompor lalu sajikan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem labu siam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: