Resep Semur jengkol ala sunda, Sempurna

Semur jengkol ala sunda.

Semur jengkol ala sunda

Lagi mencari inspirasi resep semur jengkol ala sunda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur jengkol ala sunda yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur jengkol ala sunda, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur jengkol ala sunda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur jengkol ala sunda sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur jengkol ala sunda memakai 10 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Semur jengkol ala sunda:

  1. Siapkan 1/5 kg jengkol rebus lalu geprek pipihkan.
  2. Siapkan 100 ml minyak goreng.
  3. Gunakan sedikit gula merah,garam,merica,peyedap rasa.
  4. Sediakan 1 sashet kara.
  5. Siapkan bumbu halus:.
  6. Ambil 2 butir bawang putih.
  7. Siapkan 3 butir bawang merah.
  8. Gunakan 2 biji cabe merah besar.
  9. Ambil cabe rawit 5 karena q ska pedas.
  10. Sediakan salam,sereh,lengkuas secukupya.

Langkah-langkah menyiapkan Semur jengkol ala sunda:

  1. Pertama2 bumbu halus di goreng di dalam minyak panas sama salam dll hingga kecium harum dan masukan bumbu di atas.
  2. Tambahkan air bersih 1/5 litr tunggu hingga mendidih,lalu masukan jengkol yg sudah di rebus dan di geprek lalu tambhkn kara Tunggu hingga meyerap bumbu nya seperti ini. Icip terlebih dahulu takut ada bumbu yg kurang. ^selamat mencoba ala resep q^.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur jengkol ala sunda yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: