Resep Sayur Asem Sunda yang Bikin Ngiler

Sayur Asem Sunda.

Sayur Asem Sunda

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem sunda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem sunda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem sunda, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur asem sunda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asem sunda yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asem Sunda menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Asem Sunda:

  1. Sediakan jagung. potong2.
  2. Ambil labu siam, potong2.
  3. Siapkan kacang panjang. potong2.
  4. Siapkan sawi manis, potong2.
  5. Ambil toge.
  6. Siapkan bumbu halus :.
  7. Siapkan kemiri.
  8. Siapkan jawa.
  9. Siapkan cabe kriting.
  10. Gunakan bamer.
  11. Sediakan terasi.
  12. Gunakan lengkuas.
  13. Siapkan daun salam.
  14. Ambil garam, gula, kaldu bubuk.
  15. Sediakan air.

Cara menyiapkan Sayur Asem Sunda:

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Haluskan bumbu, kecuali daun salam & asam, diblender aja dg tambahan air biar cepet halus, setelah halus, masukkan kepanci dg asam & daun salam, tambahkan lagi air, masukkan sayuran yg keras, spt jagung, rebus hingga setengah matang, lalu masukkan labu & kacang panjang, masak lg hingga mendidih & sayuran yg keras lunak...
  3. Setelah mendidih.. masukkan daun2an spt toge & sawi, garam, gulpas & kaldu bubuk. aduk rata, masak sebentar saja.. koreksi rasa, sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem Sunda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: