Resep Kepiting saos padang yang Menggugah Selera

Kepiting saos padang.

Kepiting saos padang

Sedang mencari ide resep kepiting saos padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saos padang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saos padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kepiting saos padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kepiting saos padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kepiting saos padang memakai 23 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kepiting saos padang:

  1. Gunakan 2 ekor kepiting.
  2. Sediakan 4 lembar daun salam.
  3. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 1 serei.
  5. Siapkan 1 buah Jagung.
  6. Gunakan Saos tiram.
  7. Siapkan Saos sambal.
  8. Gunakan Saos tomat.
  9. Sediakan Daun bawang.
  10. Ambil Bawang bombay (skip).
  11. Gunakan Gula.
  12. Ambil Garam.
  13. Gunakan Vetsin.
  14. Gunakan Rayc* ayam.
  15. Sediakan 1 butir telur ayam.
  16. Ambil Bahan halus.
  17. Ambil 4 siung Bawang merah.
  18. Gunakan 1 siung bawang putih.
  19. Sediakan 2 buah keminting.
  20. Gunakan 1 ruas jahe.
  21. Gunakan 1 cabe besar.
  22. Siapkan 2 buah cabe rawit (bebas).
  23. Ambil 1 sendok minyak.

Cara menyiapkan Kepiting saos padang:

  1. Pertama bersihkan kepiting, sikat bagian cangkang jika masih ada yg kotor. Bisa langsung d geprek cangkangnya atau di biarkan. Kemudian rebus dengan 2 buah daun salam dan daun jeruk yg sudah diberi sedikit garam hingga mendidih, dan warna cangkang berubah merah.
  2. Blender bumbu halus.
  3. Kemudian tumis serei yg sdh dgeprek, bawang bombay (krena dskip sya gnti bwang merah), daun salam, daun jeruk dan daun bawang yg sdh diiris. Hingga harum, masukkan bumbu halus, aduk. masukkan saos"an, saos tiram, tomat dan sambal aduk aduk..
  4. Kocok telor, masukkan kdalam campuran saos aduk cepat kemudian tambahkan kepiting dan jagung yg sudah di rebus, bisa juga tambahkan sedikit air rebusannya beri bumbu gula garam vetsin rayc*, tunggu sampai menyerap. Siap disantap. Bintang 5 lah iniiii.wkwk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kepiting saos padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: