Resep Sayur Asem Labu Siam, Sempurna

Sayur Asem Labu Siam.

Sayur Asem Labu Siam

Lagi mencari ide resep sayur asem labu siam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem labu siam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem labu siam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur asem labu siam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem labu siam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Labu Siam menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Asem Labu Siam:

  1. Sediakan 3 buah labu siam mini.
  2. Gunakan 1 bungkus paket sayur asem mentah.
  3. Ambil 2 sdm kacang tanah kupas.
  4. Ambil 1 genggam kacam merah.
  5. Sediakan 3 lembar daun salam.
  6. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  7. Gunakan 1 buah gula jawa.
  8. Siapkan 3 buah asam segar.
  9. Sediakan secukupnya Garam dan gula pasir.
  10. Sediakan secukupnya Air.
  11. Gunakan Bumbu halus:.
  12. Sediakan 5 siung bawang merah (7, kecil").
  13. Gunakan 1 buah cabe merah besar/keriting.
  14. Siapkan 2 buah cabe rawit merah (boleh skip).
  15. Sediakan 1/2 sdt terasi.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Labu Siam:

  1. Siapkan bahan", cuci sayuran sampai bersih. Tiriskan. Siapkan bumbu cemplung dan bumbu halus..
  2. Didihkan air lalu masukkan bumbu halus dan bumbu cemplung. Tunggu sampai mendidih lagi. Lalu masukkan jagung, kacang merah, dan kacang tanah. Masak sekitar 5 menit lalu masukkan sayuran yg lainnya. Tambahkan gula jawa dan garam. Masak sampai sayur matang semua. Koreksi rasa, jika kurang manis tambahkan gula pasir..
  3. Matikan kompor lalu sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem Labu Siam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: