Bagaimana Membuat 57. Kepiting saus sambal yang Lezat

57. Kepiting saus sambal.

57. Kepiting saus sambal

Sedang mencari inspirasi resep 57. kepiting saus sambal yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 57. kepiting saus sambal yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 57. kepiting saus sambal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 57. kepiting saus sambal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 57. kepiting saus sambal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 57. Kepiting saus sambal memakai 24 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 57. Kepiting saus sambal:

  1. Siapkan 1 kg kepiting jumbo.
  2. Sediakan 5 lbr daun salam.
  3. Gunakan 2 ruas jahe.
  4. Sediakan Bumbu halus:.
  5. Ambil 10 bh cabe merah keriting.
  6. Siapkan 10 bh cabe rawit merah.
  7. Sediakan 10 siung bawang merah.
  8. Gunakan 8 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 ruas jahe.
  10. Siapkan 1 ruas kunyit.
  11. Gunakan 4 bh kemiri.
  12. Sediakan Bumbu iris/geprek.
  13. Gunakan 1 bh bawang bombay.
  14. Sediakan 1 bh tomat merah.
  15. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  16. Ambil 2 lbr daun salam.
  17. Sediakan 1 btg sereh.
  18. Ambil 1 ruas lengkuas.
  19. Sediakan 2 btg daun bawang.
  20. Sediakan 5 sdm saos sambal.
  21. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  22. Gunakan Garam.
  23. Gunakan Gula.
  24. Gunakan Penyedap.

Langkah-langkah membuat 57. Kepiting saus sambal:

  1. Bersihkan kepiting lalu rebus dengan daun salam dan jahe dikeprek. Rebus kurleb 30 menit siangi bumbu dan haluskan bumbu saya diblender. Kepiting yang direbus setelah matang saya keprek biar bumbu mudah meresap ke bagian dalam kepiting..
  2. Panaskan minyak tumis bawang bombay sampai layu. Lalu masukan bumbu halus dan bumbu lainnya tumis sampai harum. Tambah saos sambal, saus tiram, gula, penyedap dan garam. Masukan tomat dan daunbbawang terakhir beri air sedikit dan tunggu sampai mendidih..
  3. Masukan kepiting bolak balik biarkan dulu sampai bumbu meresap..koreksi rasa sekali lagi jika sudah siap di sajikan..jangan lupa makan kepiting memang sedikit ada perjuangan yah😁.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 57. Kepiting saus sambal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: