Bagaimana Menyiapkan Sayur Asam Kepala Haruan/Gabus yang Enak

Sayur Asam Kepala Haruan/Gabus.

Sayur Asam Kepala Haruan/Gabus

Lagi mencari ide resep sayur asam kepala haruan/gabus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asam kepala haruan/gabus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asam kepala haruan/gabus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur asam kepala haruan/gabus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur asam kepala haruan/gabus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Asam Kepala Haruan/Gabus menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Asam Kepala Haruan/Gabus:

  1. Ambil kepala ikan haruan/gabus.
  2. Gunakan daun sawi.
  3. Sediakan kubis/kol.
  4. Siapkan mentimun.
  5. Ambil wortel.
  6. Siapkan cabe merah iris.
  7. Gunakan tomat (aku tidak ada).
  8. Siapkan Bumbu yang di haluskan.
  9. Siapkan bawang merah.
  10. Ambil bawang putih.
  11. Siapkan kemiri.
  12. Sediakan jahe.
  13. Ambil lengkuas.
  14. Ambil kunyit.
  15. Gunakan serai.
  16. Ambil Terasi, garam,gula,penyedap rasa, dan asam jawa.

Cara membuat Sayur Asam Kepala Haruan/Gabus:

  1. Haluskan bumbu.
  2. Potong potong sayuran dan cuci bersih.
  3. Bersihkan kepala ikan gabus/ haruan lalu belah dua.
  4. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai harum masukkan kepala ikan aduk adyk sebentar biar tidak amis ikannya.
  5. Rebus air lalu masukan bumbu yang telah di tumis beserta kepala ikan setelah itu masukkan sayuran yg telah di potong potong kecuali sawi masak sampai masak lalu terakhir masukkan sawi masak sebentar lalu uji rasa siap di hidangkan lebih enak lagi kalau di.makan sama ikan goreng dan sambel terasi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asam Kepala Haruan/Gabus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: