Resep Semur Ati ampela telur puyuh, Bisa Manjain Lidah

Semur Ati ampela telur puyuh.

Semur Ati ampela telur puyuh

Lagi mencari inspirasi resep semur ati ampela telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ati ampela telur puyuh yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ati ampela telur puyuh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ati ampela telur puyuh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ati ampela telur puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur Ati ampela telur puyuh memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur Ati ampela telur puyuh:

  1. Gunakan 5 buah ati ampela.
  2. Siapkan 5 butir telur puyuh.
  3. Gunakan 4 bawang putih.
  4. Ambil 3 bawang merah.
  5. Ambil secukupnya lada.
  6. Sediakan secukupnya garam.
  7. Sediakan secukupnya kaldu jamur bubuk.
  8. Sediakan secukupnya kecap manis.
  9. Gunakan air.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ati ampela telur puyuh:

  1. Cuci bersih ati ampela dan rebus telur puyuh lalu kupas. Sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih, lada, dan garam. Iris tipis bawang merah..
  3. Tumis bawang merah sampai setengah matang, masukkan bawang putih yg sudah dihaluskan bersama lada dan garam. jika bumbu sudah matang dan wangi, tambahkan air, tunggu mendidih.
  4. Jika sudah mendidih, masukan ati ampela dan telur puyuh. tambahkan kecap dan kaldu bubuk..
  5. Jika sudah matang, tes rasa dan angkat. lebih enak jika disajikan dengan taburan bawang goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Ati ampela telur puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: