Cara Gampang Membuat Kepiting Lada Hitam Emak Gue yang Enak

Kepiting Lada Hitam Emak Gue.

Kepiting Lada Hitam Emak Gue

Anda sedang mencari inspirasi resep kepiting lada hitam emak gue yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting lada hitam emak gue yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting lada hitam emak gue, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kepiting lada hitam emak gue yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting lada hitam emak gue yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kepiting Lada Hitam Emak Gue memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kepiting Lada Hitam Emak Gue:

  1. Siapkan 1 kg Kepiting jantan / betina (size suka suka).
  2. Gunakan 15-20 biji bawang merah.
  3. Siapkan 10-12 biji bawang putih.
  4. Sediakan 400 Gram lada hitam biji.
  5. Gunakan secukupnya Kecap asin.
  6. Siapkan 1/2 sdm ajinamoto.

Cara menyiapkan Kepiting Lada Hitam Emak Gue:

  1. Bersihkan kepiting seperti pada umumnya - di belah dua dan geprek capit kepiting (tidak perlu sekuat tenaga karena bukan lagi adu tinju) asal pecah saja.
  2. Tumbuk bawang merah dan bawang putih hingga hampir halus (jangan terlalu halus, bukan untuk jadi masker muka).
  3. Lalu panaskan minyak goreng secukupnya dalam wajan / panci (jangan pakai ricecooker).
  4. Goreng hingga wangi dan agak kecoklatan (jangan sampai gosong, ini bukan bisnis bawang goreng).
  5. Masukkan kepiting dan aduk aduk hingga merata dengan bumbu (jangan di goyang, bukan sedang dangdutan).
  6. Setelah kepiting telah rata dengan bumbu dan berubah menjadi merah ke oren orenan (kalau hijau itu memar) masukkan kecap asin sampai sesuai selera dan masukkan ajinamoto.
  7. Tutup panci agar kecap meresap pada daging.
  8. Tumbuk butiran lada hitam dan taburkan ke kepiting, aduk hingga merata dan siap untuk di makan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kepiting lada hitam emak gue yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: