Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur tahu telur yang Enak

Semur tahu telur.

Semur tahu telur

Anda sedang mencari inspirasi resep semur tahu telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur tahu telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur tahu telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur tahu telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur tahu telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur tahu telur memakai 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur tahu telur:

  1. Ambil 5 buah tahu, potong dadu.
  2. Gunakan 3 butir telur.
  3. Ambil 4 siung bawang putih, iris.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah, iris.
  5. Siapkan 1/2 sdm bawang putih giling.
  6. Gunakan 6 sdm kecap manis / sesuai selera.
  7. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  8. Siapkan 1 sdm air perasan asam Jawa.
  9. Sediakan 1/2 sdm lada hitam.
  10. Gunakan 1 sdm bumbu semur instan (aku pake yg kemasan jadul bgt).
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Sediakan secukupnya Gula.
  13. Ambil secukupnya Penyedap rasa/kaldu totole.
  14. Ambil 4 gelas air mentah (boleh lebih).
  15. Siapkan Minyak utk menumis.

Langkah-langkah menyiapkan Semur tahu telur:

  1. Cuci tahu hingga bersih, lalu potong dadu / sesuai selera.
  2. Goreng tahu hingga berubah warna kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bawang putih dan bawang merah iris dan yg sdh digiling sampai harum, lalu masukkan bumbu semur instan (aku pake yg kemasan jadul yg ada cap ayam nya) 😅 Aduk rata dan masak sampai harum.
  4. Tuangkan air, lalu masukkan tahu goreng. Tunggu air hingga mendidih.
  5. Setelah mendidih, ceplokan telur kedalam masakan semur tadi, jangan diaduk ya supaya tidak hancur. Tunggu sampai telur nya berbentuk bulat hingga matang. Masak dgn api sedang sja.
  6. Setelah telurnya matang, masukkan kecap, air perasan asam jawa, garam, gula, lada hitam/boleh pake lada putih, penyedap rasa/kaldu totole. Aduk rata dan masak sebentar.
  7. Makanan siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur tahu telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: