Resep Sayur asem wortel buncis yang Menggugah Selera

Sayur asem wortel buncis.

Sayur asem wortel buncis

Sedang mencari ide resep sayur asem wortel buncis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem wortel buncis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem wortel buncis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur asem wortel buncis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur asem wortel buncis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur asem wortel buncis memakai 15 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur asem wortel buncis:

  1. Ambil 2 buah wortel.
  2. Ambil 10 buah buncis.
  3. Sediakan 1 buah labu siam.
  4. Gunakan Daun melinjo.
  5. Sediakan Asam jawa.
  6. Ambil 4-5 gelas air.
  7. Ambil Garam.
  8. Gunakan Gula pasir.
  9. Sediakan Tomat merah.
  10. Siapkan iris Bumbu.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 4 siung bawang merah.
  13. Gunakan Garam.
  14. Siapkan Lengkuas (geprek).
  15. Ambil Bumbu racik/sajiku sayur asem.

Cara menyiapkan Sayur asem wortel buncis:

  1. Rebus air tambahkan duo bawang, lengkuas,asam jawa dan garam sampai mendidih, masukkan labu siam yg sudah dipotong dadu, 3 menit kemudian masukkan wortel yg sudah dipotong dadu, 3 menit kemudian masukkan buncis yg sudah dipotong dan daun melinjo, masukkan bumbu racik dan sedikit gula pasir masak hingga kematangan yg di inginkan, tes rasa..
  2. Masukkan potongan tomat sesaat sebelum matikan api. Sayur asem wortel buncis siap disajikan rasanya gurih asem seger.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur asem wortel buncis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: