Resep Sayur Asem Seger Anti Gagal

Sayur Asem Seger.

Sayur Asem Seger

Lagi mencari ide resep sayur asem seger yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem seger yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem seger, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur asem seger enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur asem seger yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Seger menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Asem Seger:

  1. Gunakan 1/2 labu siam.
  2. Gunakan 1/4 bagian nangka.
  3. Siapkan 1 buah jagung.
  4. Siapkan 1 genggam melinjo.
  5. Gunakan 5 buah kacang panjang.
  6. Siapkan 1 gengam kacang tanah.
  7. Gunakan 5 cm Lengkuas.
  8. Sediakan secukupnya asem jawa.
  9. Gunakan gula, garam.
  10. Gunakan gula merah secukup nya.
  11. Siapkan bumbu halus :.
  12. Sediakan 4 bawang merah.
  13. Gunakan 3 bawang putih.
  14. Ambil 1 kemiri.
  15. Gunakan 4 cabe keriting.
  16. Siapkan 1 buah cabe rawit (kl gk mau pedes gak usah pakai ya).
  17. Siapkan 1 buah tomat.

Cara membuat Sayur Asem Seger:

  1. Rebus kacang tanah hingga empuk. Lalu masukkan biji melinjo dan jagung muda. Masak hingga empuk / matang.
  2. Setelah itu masukkan waluh / labu siam, nangka muda, masak hingga setengah empuk. Tambahkan bumbu halus, daun salam dan lengkuas. Masak hingga labu matang.
  3. Beri garam, gula putih, gula merah dan asam jawa. Aduk rata. Masukkan kacang panjang dan daun tangkil. Masak hingga layu. Tes rasa. Matikan api dan hidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem seger yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: