Bagaimana Membuat Semur Daging Sayuran Pedas Anti Gagal

Semur Daging Sayuran Pedas. Masakin semur daging pedas untuk makan siang, yuk! Sajian sedap makan siang bisa membuat suami makin semangat kerja dari rumah. Cara membuatnya tidak susah kok, bahan-bahannya juga mudah didapat.

Semur Daging Sayuran Pedas Resep Semur Daging Sapi - Lebaran sangat erat hubungannya dengan masakan lezat khas Nusantara. Selain opor ayam, rendang daging, dan ketupat, semur daging juga menjadi favorit masyarakat Indonesia. Salah satu hidangan khas di Tanah Air ini terinspirasi dari gaya masakan Belanda dan berciri khas kuah kecap kental berwarna hitam kecokelatan yang meresap hingga ke serat-serat daging.

Anda sedang mencari inspirasi resep semur daging sayuran pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging sayuran pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Masakin semur daging pedas untuk makan siang, yuk! Sajian sedap makan siang bisa membuat suami makin semangat kerja dari rumah. Cara membuatnya tidak susah kok, bahan-bahannya juga mudah didapat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging sayuran pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur daging sayuran pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur daging sayuran pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Daging Sayuran Pedas memakai 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Daging Sayuran Pedas:

  1. Sediakan 350 gr daging sapi.
  2. Gunakan 1 buah kentang.
  3. Siapkan 1 buah wortel.
  4. Sediakan 1 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 batang serai (geprek).
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  7. Ambil 4 sdm kecap.
  8. Gunakan 1/2 sdt garam, gula, kaldu jamur.
  9. Siapkan Secukupnya air.
  10. Gunakan 4 sdm minyak untuk menumis.
  11. Siapkan Bawang goreng untuk taburan.
  12. Siapkan 🌶 Bumbu halus.
  13. Ambil 5 buah cabe rawit.
  14. Sediakan 5 butir bawang merah.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih.
  16. Gunakan 1 ruas jahe.
  17. Gunakan 1/2 sdt lada.
  18. Sediakan 1/4 sdt jinten sangrai.
  19. Siapkan 3 butir kemiri sangrai.

Layaknya rendang, semur juga memiliki banyak kombinasi dengan protein yang berbeda-beda. Lihat juga resep Semur Perkedel Daging enak lainnya. Cara Memasak Semur Bola-Bola Daging Sapi Pedas yang Enak dan Sedap Cara Membuat Bola Daging Sapi: Cara pertama bisa and alakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan bola daging sebelum kita masak dan campurkan bersama dengan bumbu sedmur pedas yang akan menjadi hidangan lezat dan enak. SajianSedap.com - Resep Semur Daging Pedas, menu makan siang lezat yang tidak boleh sampai dilewatkan.

Langkah-langkah membuat Semur Daging Sayuran Pedas:

  1. Siapkan semua bahan. Bersihkan daging lalu potong-potong agak tipis memanjang. Potong-potong juga kentang dan wortel yang sudah bersih sesuai selera. Haluskan bumbu..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan salam, serai, dan lengkuas, sampai harum dan tanak. Masukkan daging aduk-aduk sampai daging berubah warna..
  3. Masukkan air sampai menutupi daging. Masak sampai daging empuk. Jika daging sudah empuk, masukkan kentang, tunggu 3 menit masukkan wortel aduk rata..
  4. Tambahkan kecap, garam, gula, dan kaldu jamur, koreksi rasanya. Lanjut memasak sampai sayuran empuk, air menyusut bumbu meresap..
  5. Beri taburan bawang goreng, sajikan..

Sesuai dengan namanya, rasa pedas dari Resep Semur Daging Pedas ini jutru bikin nafsu makan bertambah. Agar keluarga di rumah jadi lebih lahap makannya, jangan lupa hidangkan Resep Semur Daging Pedas yang sedap ini di meja makan ya. Baca Juga: Resep Semur Tahu Tofu Enak, Menu Sederhana. Selain resep semur jengkol pedas ini, ada juga semur jengkol geprek serta beberapa pilihan resep semur lainnya yang kamu bisa coba di kemudian hari. Misalnya saja ada Semur Daging khas Pontianak, Semur Bebek, hingga Semur Lidah Sapi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Daging Sayuran Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: