Bagaimana Menyiapkan Kepiting pedas saos tiram, Lezat Sekali

Kepiting pedas saos tiram.

Kepiting pedas saos tiram

Sedang mencari inspirasi resep kepiting pedas saos tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting pedas saos tiram yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting pedas saos tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kepiting pedas saos tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting pedas saos tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kepiting pedas saos tiram menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kepiting pedas saos tiram:

  1. Sediakan 6 ekor kepiting uk. sedang.
  2. Siapkan 1/4 udang, kupas.
  3. Ambil 2 bh jagung manis, potong jd 5.
  4. Sediakan 3 sdm saos tiram.
  5. Siapkan 2 sdm saos pedas.
  6. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 400 ml air.
  8. Sediakan Secukupnya garam, gula, penyedap.
  9. Gunakan Bumbu tumis.
  10. Gunakan 10 bh bawang merah, iris.
  11. Gunakan 5 siung bawang putih, iris.
  12. Sediakan 20 bh cabe rawit (sesuai selera), iris.
  13. Sediakan 1 bh bawang bombay, iris memanjang.
  14. Gunakan 1 bh tomat, iris.
  15. Ambil 2 cm jahe, geprek.

Cara membuat Kepiting pedas saos tiram:

  1. Jerang kepiting dalam air mendidih, hingga kepiting tidak bergerak lagi. Lalu masukkan ke dalam air dingin..
  2. Bersihkan insang dan buang kotoran yang ada di dalam kepiting..
  3. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang putih, setelah agak layu masukkan bawang merah, cabe, jahe, bawang bombay, dn tomat. Tumis hingga layu dan wangi..
  4. Setelah wangi, tambahkan gula, garam, penyedap, tambahkan air, aduk, masukkan jagung. Masak hingga mendidih. Masukkan udang yg telah di bersihkan, aduk hingga merata..
  5. Setelah mendidih, masukkan kepiting, tambahkan kecap, saos pedas, saos tiram. Masak hingga kuah mengental. Koreksi rasa..
  6. Angkat dan sajikan. Selamat menikmati. 😊.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kepiting pedas saos tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: