Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur ati ampela ayam yang Lezat

Semur ati ampela ayam.

Semur ati ampela ayam

Lagi mencari ide resep semur ati ampela ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ati ampela ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ati ampela ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur ati ampela ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur ati ampela ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ati ampela ayam menggunakan 14 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur ati ampela ayam:

  1. Sediakan 8 pasang ati ampela rebus dgnb3lbr daun salam dan 2cm jahe.
  2. Sediakan Bumbu dihaluskan:.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Gunakan 2 butir kemiri.
  5. Ambil 2 cm jahe.
  6. Ambil 2 cm kunyit.
  7. Ambil Sdikit pala dan merica.
  8. Gunakan Bumbu rempah:.
  9. Gunakan 3 lbr daun salam.
  10. Ambil 1 bh serai simpulkan geprek.
  11. Ambil 1 bh bunga lawang.
  12. Sediakan 2 bh cengkeh.
  13. Siapkan 3 cm kayu manis.
  14. Ambil 4/5 sdm kecap manis(sesuai selera).

Langkah-langkah membuat Semur ati ampela ayam:

  1. Tumis bumbu rempah dlu setelah wangi baru bumbu halus lslu tambahkan kecap madsk ssmpe kecsp meletup2 baru masuksn ati ampela tambahkan air sampe menutup ati masak sampe air surut bumbui garam dan kaldu cek rasa sekira sdh pas matikan kompor siap dihidangkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ati ampela ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: