Cara Gampang Menyiapkan Kepiting saos lada hitam yang Enak

Kepiting saos lada hitam.

Kepiting saos lada hitam

Lagi mencari ide resep kepiting saos lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saos lada hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saos lada hitam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kepiting saos lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kepiting saos lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kepiting saos lada hitam memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kepiting saos lada hitam:

  1. Ambil 1/2 buah paprika merah dan hijau.
  2. Gunakan 1 buah bawang bombai.
  3. Siapkan 3 cm jahe.
  4. Siapkan 2 sendok teh lada hitam.
  5. Ambil 1 sendok teh saos tiram.
  6. Siapkan secukupnya gula dan garam.
  7. Ambil 1 sendok saos cabe.
  8. Ambil 1 sendok saos tomat.
  9. Ambil 1 sendok teh maizena dan dicampur air.
  10. Siapkan 4 buah kepiting yang sudah dibersihkan.

Cara menyiapkan Kepiting saos lada hitam:

  1. Tumis bawang bombai bawang putih dan paprika sampai harum masukan jahe saos tiram saos tomat saos cabe dan terakhir lada hitam lalu gula dan garam cek rasa.
  2. Tambahkan air lalu biarkan sampai mendidih masukan kepiting tunggu sampai matang lalu masukan maizena yg sudah dicampur dengan air.
  3. Aduk2 lalu tunggu sampai mengental lalu siapkan dah deh kelar siap makan😘😘😘.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kepiting saos lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: