Resep Semur Hati Ampela Ayam, Lezat Sekali

Semur Hati Ampela Ayam.

Semur Hati Ampela Ayam

Anda sedang mencari ide resep semur hati ampela ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur hati ampela ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur hati ampela ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur hati ampela ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur hati ampela ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur Hati Ampela Ayam memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur Hati Ampela Ayam:

  1. Siapkan 5 pasang hati ampela ayam.
  2. Siapkan 5 cm jahe, geprek.
  3. Gunakan 1 lbr daun salam.
  4. Ambil 2 lbr daun jeruk.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Siapkan secukupnya air.
  7. Gunakan 2 sdm bumbu dasar bawang (lihat resep).
  8. Siapkan 4 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 1 sdt pala bubuk.
  10. Ambil sejumput kayu manis bubuk.
  11. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  12. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Ambil secukupnya garam.
  14. Gunakan secukupnya kaldu bubuk.
  15. Siapkan Bumbu Halus.
  16. Gunakan 1 btr kemiri.
  17. Siapkan 2 cm jahe.

Langkah-langkah membuat Semur Hati Ampela Ayam:

  1. Cuci bersih hati ampela, tiriskan. Beri cuka/perasan air jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit. Cuci bersih, kemudian potong2 sesuai selera. Masukkan ke dalam panci, tambahkan jahe daun salam dan daun jeruk, rebus hingga matang. Buang airnya. Tiriskan..
  2. Tumis dengan sedikit minyak, jahe dan kemiri yang sudah dihaluskan hingga harum. Masukkan bumbu dasar bawangnya. Aduk rata..
  3. Tambahkan air. Masukkan kecap manis pala bubuk kayu manis bubuk lada garam gula dan kaldu bubuk. Aduk rata. Setelah mendidih, masukkan hati ampela. Masak hingga matang dan bumbu meresap. Angkat..
  4. Hidangkan bersama nasi putih hangat..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Hati Ampela Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: