Resep Semur telur Anti Gagal

Semur telur.

Semur telur

Lagi mencari inspirasi resep semur telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur telur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur telur menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur telur:

  1. Gunakan 3 butir telur.
  2. Siapkan 5 siung bawang merah, iris.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih, iris.
  4. Sediakan 1/2 bh tomat, potong-potong.
  5. Gunakan 1 btg daun bawang,potong-potong.
  6. Gunakan 4 bh cabe hijau.
  7. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  8. Gunakan 1 sdt garam.
  9. Gunakan 1 sdm gula.
  10. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Gunakan 5 sdm kecap manis.
  12. Siapkan 750 ml air.
  13. Ambil 5 sdm minyak untuk menumis.

Cara menyiapkan Semur telur:

  1. Siapkan bahan, tumis bawang sampai harum..
  2. Masukkan air, tambahkan kecap manis, garam, lada bubuk, gula, aduk rata, tunggu sampai air mendidih, baru masukkan telur satu persatu pelan pelan (sambil dikecilkan api kompornya).
  3. Setelah telur di masukkan semua, besarnya api dengan posisi sedang, tunggu sampai telur matang dan airnya sat sambil dicek rasanya, tambahkan kaldu bubuk, masukkan potongan daun bawang dan cabe hijau, aduk sebentar. Angkat.
  4. Hidangkan ๐Ÿ‘Œ..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: