Resep Sayur Asem Segeeerrrr, Lezat Sekali

Sayur Asem Segeeerrrr.

Sayur Asem Segeeerrrr

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem segeeerrrr yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem segeeerrrr yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem segeeerrrr, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur asem segeeerrrr yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur asem segeeerrrr sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Segeeerrrr menggunakan 17 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Asem Segeeerrrr:

  1. Ambil 100 gr Melinjo.
  2. Ambil secukupnya Daun melinjo.
  3. Sediakan 100 gr Kacang panjang, potong2.
  4. Siapkan 1 buah Jagung manis, potong menjadi 5 bagian.
  5. Ambil 1/2 buah Pepaya Muda ukuran kecil, potong2 sesuai selera.
  6. Ambil Nangka muda secukupnya, potong2.
  7. Gunakan Segenggam kacang tanah kupas.
  8. Ambil 3 lembar Daun Salam.
  9. Sediakan 1 ruas Lengkuas di keprek.
  10. Sediakan 3 buah Asam.
  11. Gunakan Bumbu Halus :.
  12. Sediakan 5 Buah Cabai Merah.
  13. Siapkan 5 Buah Cabai Rawit Setan.
  14. Gunakan 5 Siung Bawang Merah.
  15. Ambil 1/2 sdt Terasi.
  16. Gunakan secukupnya Garam.
  17. Siapkan 3 liter Air.

Cara membuat Sayur Asem Segeeerrrr:

  1. Masak air di dalam panci sampai mendidih. Masukkan jagung, Melinjo, Nangka Muda, Daun Salam, Buah Asam, Lengkuas dan Bumbu yang telah di haluskan. Masak sampai 1/2 matang..
  2. Kemudian masukkan Pepaya muda dan kacang tanah. Aduk.. Tes Rasa. Masukkan Daun Melinjo dan Kacang panjang. Masak sampai matang..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Segeeerrrr yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: