Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur daging empuk endolita, Menggugah Selera

Semur daging empuk endolita. Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental.

Semur daging empuk endolita Pedes banget pokoknya," ungkap Dimas Beck. Enthog slenget ini menurut keduanya sangat lezat. Semur daging sapi merupakan salah satu hidangan pokok yang wajib ada di meja makan saat lebaran.

Sedang mencari inspirasi resep semur daging empuk endolita yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur daging empuk endolita yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging empuk endolita, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur daging empuk endolita yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur daging empuk endolita sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur daging empuk endolita memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur daging empuk endolita:

  1. Siapkan 500 gr daging sapi.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Sediakan 5 bawang putih.
  4. Gunakan 6 bawang merah.
  5. Gunakan 3 kemiri.
  6. Siapkan 5 cabe rawit merah.
  7. Siapkan Sejempol jahe.
  8. Siapkan Bahan pelengkap.
  9. Ambil 3 daun salam.
  10. Ambil Sejempol lengkoas geprek.
  11. Gunakan Bahan perasa.
  12. Ambil Secukup nya saos tiram, kecap, garam.

Setelah daging terasa empuk dan lunak, tiriskan dan masukkan daging ke dalam wajan berisi bumbu tumisan. Aduk hingga semua permukaan daging terlumuri bumbu secara merata. Bagi kamu yang ingin semur dagingnya terasa empuk dan enak, yuk coba resep dan cara membuat semur daging dari IDN Times berikut ini! Jika kamu berencana memasak menu daging, tips and trick ini akan sangat berguna.

Cara membuat Semur daging empuk endolita:

  1. Potong daging sesuai selera. Rebus 90 menit di api sedang. Biar empuk sambil ditutup tp buka dikit biar udara blebek2 nya keluar..
  2. Tumis bumbu halus beserta bahan pelengkap dengan minyak goreng..
  3. Tambahkan 700 ml air. Masukkan daging. Diamkan 15 menit. Sambil ditutup ya biar empuk..
  4. Tambahkan saos tiram, kecap, garam, koreksi rasa..
  5. Boleh tambah tahu coklat segitiga, kentang, dan telor rebus biar tambah ajieb. Ga juga gpp..
  6. Diamkan lagi 10 menit. Matikan api. Sajikan dech!.

Ini dia cara memasak daging biar empuk tanpa perlu waktu yang lama! Saat lebaran, masakan berbahan dasar daging pasti akan memenuhi meja makan. Entah itu rendang, semur, ataupun gulai. Coba saja resep semur daging ala Kuliner Kota ini. Kamu tidak perlu ragu dengan cita rasanya, karena pasti enak, legit dan dagingnya empuk banget.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat semur daging empuk endolita yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: