Resep Ayam Tahu kuah Semur, Bisa Manjain Lidah

Ayam Tahu kuah Semur.

Ayam Tahu kuah Semur

Lagi mencari inspirasi resep ayam tahu kuah semur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tahu kuah semur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tahu kuah semur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam tahu kuah semur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam tahu kuah semur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Tahu kuah Semur memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Tahu kuah Semur:

  1. Sediakan 500 gram ayam (aku pakai ayam paha atas).
  2. Siapkan 8 buah tahu segitiga.
  3. Siapkan Kecap manis (optional).
  4. Ambil 1 sdt Kecap Asin (boleh skip).
  5. Ambil Bumbu halus :.
  6. Sediakan 5 siung bawang merah.
  7. Sediakan 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan Lada bubuk (optional).
  9. Sediakan 1/2 sdt Ketumbar.
  10. Ambil 4 butir kemiri (sangrai).
  11. Ambil 2 lembar daun salam.
  12. Gunakan secukupnya Gula, garam, air dan penyedap rasa.
  13. Siapkan Bahan tambahan :.
  14. Sediakan Bawang Goreng untuk taburan.

Cara membuat Ayam Tahu kuah Semur:

  1. Cuci bersih ayam lalu kukus bersama tahu dan sisihkan.
  2. Blender bumbu halus, tumis sampai matang dah harum, tambahkan kecap manis, kecap asin, daun salam tumis sampai aromanya keluar, tambahkan air secukupnya masukan ayam dan tahu yg sudah dikukus, tunggu sampai bumbu meresap sempurna.
  3. Koreksi rasa dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Tahu kuah Semur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: