Cara Gampang Membuat Sayur Asem Pedes, Sempurna

Sayur Asem Pedes.

Sayur Asem Pedes

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asem pedes yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem pedes yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem pedes, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem pedes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur asem pedes sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Pedes menggunakan 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Asem Pedes:

  1. Gunakan Jagung 2 buah(potong jd 3).
  2. Sediakan 2 ikat kacang panjang.
  3. Siapkan 1 buah labu siam (manisa).
  4. Gunakan 1 bungkus kecambah kedelai (bersihkan kulit arinya).
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
  6. Sediakan 3 mata asam jawa.
  7. Gunakan 3 buah tomat ceri (belah jadi 2).
  8. Gunakan 2 siung Bawang merah.
  9. Ambil 1 siung bawang putih.
  10. Gunakan Bumbu halus : 8 cabe rawit, setengah sascet terasi goreng abc,.
  11. Siapkan gula (sayur cenderung kemanis, gurih).
  12. Siapkan Garam.
  13. Ambil Msg.
  14. Siapkan 1 liter air -+.

Cara menyiapkan Sayur Asem Pedes:

  1. Rajang semua bahan...
  2. Didihkan air masukan bertahap. Jagung, labu siam, kacang dan kedelai (tingkat kemata gan nya beda beda jd hati hati ya bun. Masukan bumbu halus dan rajangan bawang. Gula, garam, lengkuas dan asam. Tomat belakangan bun kalo dah hampir mateng masukan tomat cery nya... Tes rasa.. Dirasa sudah manis asem gurih sajikan dengan tahu, tempe, pepes ikan /cumi. Mantap surantap..... Selamat mencoba bunda..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem pedes yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: