Resep Semur Tahu & Telur Anti Gagal

Semur Tahu & Telur.

Semur Tahu & Telur

Lagi mencari ide resep semur tahu & telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur tahu & telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur tahu & telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur tahu & telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur tahu & telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur Tahu & Telur menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur Tahu & Telur:

  1. Siapkan 6 butir telur (rebus).
  2. Siapkan 5 buah tahu putih.
  3. Sediakan Secukupnya air.
  4. Siapkan 6 buah cabe rawit / sesuai selera.
  5. Gunakan Bumbu halus.
  6. Gunakan 7 siung bawang merah.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 3 butir kemiri.
  9. Gunakan 1 sdt merica.
  10. Sediakan 1 sdm gula merah.
  11. Gunakan 5 cm lengkuas (geprek).
  12. Gunakan 1 batang serai (geprek).
  13. Sediakan 2 lembar daun salam.
  14. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  15. Sediakan Garam, dan kaldu jamur.

Langkah-langkah membuat Semur Tahu & Telur:

  1. Siapkan semua bahannya terlebih dahulu.
  2. Lalu goreng telur yang sudah direbus sebelumnya. Setelah itu lanjur dengan menggoreng tahunya. Sisihkan.
  3. Haluskan bahan2 bumbu halus kecuali daun salam, serai, lengkuas dan gula merah. Kemudian tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, masukan daun salam, lengkuas dan serai tumis hingga harum. Tambahkan secukupnya air. Lalu masukkan jg telur beserta tahu goreng..
  4. Tambahkan sedikit kecap manis, garam, dan kaldu jamur. Masukkan cabe rawit utuh (kalo pengen pedes tinggal dimakan cabe2annya ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„). Masak hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan. Hmmm mudahkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Tahu & Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: