Cara Gampang Menyiapkan Semur Ati Ampela & Tahu Anti Gagal

Semur Ati Ampela & Tahu.

Semur Ati Ampela & Tahu

Lagi mencari ide resep semur ati ampela & tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ati ampela & tahu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ati ampela & tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur ati ampela & tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur ati ampela & tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Ati Ampela & Tahu menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Ati Ampela & Tahu:

  1. Gunakan BAHAN UTAMA:.
  2. Siapkan 1/4 kg Ati Ampela.
  3. Sediakan 6 buah Tahu kotak ukuran sedang.
  4. Sediakan BUMBU HALUS :.
  5. Sediakan 5 siung bawang merah.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 5 biji cabe merah.
  8. Ambil 15 biji cabe rawit.
  9. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  10. Ambil 2 biji kemiri.
  11. Sediakan Gula merah.
  12. Sediakan BUMBU TAMBAHAN:.
  13. Ambil 2 helai daun salam.
  14. Ambil Kecap manis.
  15. Gunakan Penyedap rasa.
  16. Sediakan Garam.
  17. Ambil Air.

Cara menyiapkan Semur Ati Ampela & Tahu:

  1. Rebus ati ampela. Tambahkan garam & penyedap rasa (sesuai selera). Kemudian goreng tahu yang sudah dipotong dadu, sampai warnanya agak kecoklatan..
  2. Ulek/blender semua bumbu halus sampai benar-benar halus..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan sedikit air dan 2 helai daun salam..
  4. Aduk terus sampai bumbu harum dan merata. Campurkan tahu dan ati ampela yang sudah dipotong dadu. Lalu tambahkan sedikit air lagi (sesuai selera)..
  5. Masukkan garam, penyedap rasa dan kecap manis. Lalu ungkep wajan selama kurang lebih 5 menit agar semua bumbunya meresap ke bahan utama..
  6. Aduk perlahan dan koreksi rasa. Kalau rasanya sudah pas, matikan kompor. Dan... 'Semur Ati Ampela dan Tahu' pun siap untuk disajikan ๐Ÿ˜Š.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ati ampela & tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: