Resep Semur Daging Kisi Simple Anti Gagal

Semur Daging Kisi Simple.

Semur Daging Kisi Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep semur daging kisi simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging kisi simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging kisi simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur daging kisi simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur daging kisi simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Daging Kisi Simple menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Daging Kisi Simple:

  1. Sediakan 200 gr daging sapi bagian kisi/sank.
  2. Sediakan 200 gr kentang unyil belah jadi dua.
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Ambil 1/2 cm jahe.
  7. Sediakan 1 sdt merica.
  8. Ambil 1 bh kemiri.
  9. Siapkan 2 lbr daun salam.
  10. Sediakan 2 bj cengkeh.
  11. Gunakan 6 bh cabai rawit.
  12. Ambil 1/4 sdt ketumbar (saya pakai yang bubuk).
  13. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  14. Ambil Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu.
  15. Ambil Air, gula jawa, garam, kecap manis secukupnya dan sesuai selera.

Cara membuat Semur Daging Kisi Simple:

  1. Cuci bersih daging kisi dan dipotong-potong tipis/sesuai selera..
  2. Haluskan perbumbuannya bawang merah, bawang putih, tomat, jahe, kemiri, merica (karena saya pakai yang butiran).
  3. Siapkan wajan dan tuang minyak tunggu sampai panas baru dimasukkan bumbu halusnya goreng sampai tercium bau harum beri air sedikit dulu baru tambahkan daun salam, cengkih, ketumbar, kaldu jamur, cabai rawit, dan jangan lupa masukkan dagingnya serta diberi air lagi sampai daging sedikit terendam tunggu sebentar sampai daging layu masukkan kentang dan perbumbuan yang lainnya seperti garam, gula jawa, kecap (sesuai selera) tunggu sampai mendidih, jangan lupa koreksi rasanya ya..
  4. Setelah mendidih pindahkan ke slowcooker (saya pengin sari-sarinya tidak hilang dan daging empuk) tunggu sampai 1 - 2 jam (tingkat keempukkan daging sesuai selera ya mom🤤). Taraaa slruuuppppp jadilah semurnya, siap dilahap dengan nasi hangat-hangat 🤤🤤.
  5. Tips : jika ingin memasak perdagingan pakailah slowcooker ya mom, selain dagingnya empuk tapi tidak hancur, sari-sari dari daging maupun sayurannya juga tidak hilang😉 *sesuaikan waktunya juga*.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Daging Kisi Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: