Cara Gampang Membuat Semur ati ampela Anti Gagal

Semur ati ampela.

Semur ati ampela

Sedang mencari inspirasi resep semur ati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ati ampela yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ati ampela, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur ati ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ati ampela sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur ati ampela menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Semur ati ampela:

  1. Gunakan 5 pasang ati ampela ayam.
  2. Ambil 4 siung bawang merah.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Ambil 4 butir kemiri.
  5. Siapkan 1 ruas jahe (geprek).
  6. Gunakan secukupnya Merica bubuk.
  7. Gunakan secukupnya Garam.
  8. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk ayam.
  9. Siapkan 300 ml Air -+.
  10. Ambil secukupnya Kecap.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ati ampela:

  1. Cuci dan bersihkan ati ampela dr kotoran nya,kemudian rebus sampe ampelanya empuk,lalu angkat dan tiriskan buang air nya.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih dan kemiri.
  3. Tumis bahan yg sudah dihaluskan,masukan jahe yg sdh digeprek sampe harum,lalu masukan ati ampela,tambahkan air,kecap,kldu bubuk,merica dan garam secukupnya.
  4. Masak sampe bumbu meresap.
  5. Setelah masak angkat dan hidangkan.
  6. Selamat mencoba😉.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ati ampela yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: