Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur bola bola Daging Anti Gagal

Semur bola bola Daging. Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap.

Semur bola bola Daging Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan. Parapuan adalah ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Cara membuat bola-bola daging ini sangat mudah dan praktis.

Lagi mencari inspirasi resep semur bola bola daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur bola bola daging yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur bola bola daging, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur bola bola daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur bola bola daging yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur bola bola Daging menggunakan 21 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur bola bola Daging:

  1. Siapkan Bola bola daging.
  2. Siapkan 300 gr daging sapi giling.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  5. Sediakan Garam merica.
  6. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  7. Ambil Bumbu halus.
  8. Ambil 5 bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan secukupnya Lada dan pala.
  11. Sediakan Bumbu pelengkap.
  12. Gunakan 1/2 buah bawang bombai iris.
  13. Siapkan 2 cm jahe.
  14. Ambil 4 buah cengkeh.
  15. Gunakan Kayu manis.
  16. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  17. Sediakan secukupnya Garam dan merica.
  18. Siapkan Air mendidih.
  19. Sediakan Pelengkap.
  20. Sediakan Wortel dan kentang.
  21. Ambil Bawang goreng.

Jadi kamu nggak perlu takut makan banyak waktu. Bahan utama daging, lalu bumbu-bumbu Bola-bola daging ini sangat lezat disantap sebagai lauk nasi. Disajikan dan makan bersama keluarga tercinta. Resep Semur Bola-Bola Daging bisa Anda coba.

Langkah-langkah membuat Semur bola bola Daging:

  1. Dalam wadah masukkan semua bahan bola2. Aduk rata dan bulatkan kemudian disihkan air Masak hingga bola2 mengambang angkat tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga matang masukkan bawang bombai dan jahe aduk hingga layu Kemudian tambahkan Air mendidih. Biarkan hingga 5 menit agar keluar aroma.
  3. Masukkan bola daging biarkan 10 menit api kecil kemudian tambahkan wortel dan kentang Masak hingga matang. Sajikan bersama taburan bawang goreng.

Semur bola-bola daging merupakan salah makanan khas Indonesia yang enak dan pastinya Lezat, yang membedakan dengan semur lainnya adalah bahan untuk membuat semur itu sendiri menggunakan daging giling. Goreng bola daging secara bergantian sampai matang dan berwarna kecokelatan. Gimana, sangat mudah, kan membuat semur bola daging ini? Gak butuh waktu lama dan bahan yang rumit, menu ini cocok banget kamu sajikan buat makan malam bersama keluarga. Masakan dengan bahan dasar daging giling emang ngga pernah ada matinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur bola bola Daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: