Resep Gulai kepiting khas karo yang Sempurna

Gulai kepiting khas karo. Video masakan ayam khas karo (gulai ayam ala karo) ayam kampung yang dicampur gundur, labu kuning atau jenis sayuran kampung lainnya (gule kuta kuta).. RESEP GULAI KEPITING PADANG / GULAI KEPITING Video boxresep hari ini adalah resep masakan padang sumatera barat khas minang ialah gulai kepiting khas padang. Semoga masakan seafood resep olahan kepiting gulai kepiting khas padang ini disukai anggota keluarga anda dirumah.

Gulai kepiting khas karo Makanan ini sudah sangat populer dengan rasanya yang sangat gurih dan lezat. bismillahirrohmanirrohim. gulai kepiting bahan bahan: kepiting santan bawang merah bawang putih kemiri lada ketumbar kunyit. Resep Gulai Kepiting Pedas Gurih Super Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. Salah satunya gulai jambe khas Sumetera Utara.

Sedang mencari ide resep gulai kepiting khas karo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kepiting khas karo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kepiting khas karo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai kepiting khas karo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Video masakan ayam khas karo (gulai ayam ala karo) ayam kampung yang dicampur gundur, labu kuning atau jenis sayuran kampung lainnya (gule kuta kuta).. RESEP GULAI KEPITING PADANG / GULAI KEPITING Video boxresep hari ini adalah resep masakan padang sumatera barat khas minang ialah gulai kepiting khas padang. Semoga masakan seafood resep olahan kepiting gulai kepiting khas padang ini disukai anggota keluarga anda dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai kepiting khas karo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai kepiting khas karo memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai kepiting khas karo:

  1. Ambil 4 ekor Kepiting.
  2. Gunakan 1 ikat Kacang panjang.
  3. Ambil Merica bulat (atau boleh bubuk).
  4. Ambil Kaldu bubuk.
  5. Gunakan Garam.
  6. Siapkan 2 Batang Serai (geprekkan).
  7. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  8. Siapkan 3 lembar Daun jeruk.
  9. Ambil 3 buah Asam cekala/patikala.
  10. Ambil 1 buah Santan (saya pakai santan kara).
  11. Gunakan Bumbu halus.
  12. Siapkan 20 buah Cabai rawit hijau (sesuai selera).
  13. Siapkan 1 ruas jahe.
  14. Sediakan 1 buah kunyit.
  15. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  16. Sediakan 2 buah bawang putih.
  17. Siapkan 5 buah bawang merah.
  18. Siapkan Merica bulat (boleh bubuk).

Gulai telur ikan (fish eggs gulai). Gulai ketam, gulai kepiting or gulai rajungan (crab). ^ "Mengapa Makanan Khas Minangkabau Banyak Menggunakan Santan?". kumparan (in Indonesian). Gulai kepiting yang dimasak gulai memang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat secara luas sehingga olahan ini masih jarang dikembangkan untuk dijadikan usaha makanan. Masyarakat hanya mengetahui jika kepiting hanya di masak dengan cara yang sama.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai kepiting khas karo:

  1. Potong dan bersihkan kepiting, lalu rebus sebentar, angkat dan tiriskan. Bagian cangkang di geprek agar bumbu meresap bagian batok kepala di kupas.
  2. Panaskan kurang lebih 5sdm minyak, lalu tumis bumbu halus hingga harum masukkan serai, daun jeruk dan daun salam aduk sebentar lalu tambahkan air dan masukkan kepiting (usahakan kepiting sedikit tenggelam) masukkan garam dan kaldu bubuk sesuai selera. Tunggu hingga agak mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan kacang panjang dan santan kara, sambil terus di aduk agar santan tindak pecah lalu masukkan asam patikala tunggu sbntr lalu matikan api. Gulai kepiting khas karo
  4. Angkat dan hidangkan dengan nasi putih.

All seafood lovers, especially crab lovers, will love this Gulai Kepiting (Red Crab Curry) recipe. No one can resist its fragrant; everyone will love to dig in it Cook and stir it until the liquid is reduced and absorbed into the crabs. Gulai Kepiting (Red Crab Curry) is ready to serve. Karo adalah salah satu etnis di Provinsi Sumatera Utara. Abon khas Nias ini bernama Hambae Nititi dan berbahan dasar dari daging kepiting yang dicampur dengan santan kelapa kemudian dimasak Gulai masam khas Deli Serdang ini bukan berarti gulai yang sudah basi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai kepiting khas karo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: