Resep Kepiting Saos Padang yang Enak Banget

Kepiting Saos Padang.

Kepiting Saos Padang

Sedang mencari inspirasi resep kepiting saos padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saos padang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saos padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kepiting saos padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting saos padang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kepiting Saos Padang memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kepiting Saos Padang:

  1. Ambil 1 ekor kepiting ukuran jumbo.
  2. Siapkan 1 buah bawang bombai ukuran besar iris.
  3. Ambil 6 siung bawang putih, cincang.
  4. Gunakan 4 buah cabe rawit iris tipis tipis.
  5. Gunakan 2 sdm saos tomat.
  6. Sediakan 4 sdm saus sambal.
  7. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  8. Ambil 1 sdm saos tiram.
  9. Ambil 1 cm jahe geprek.
  10. Gunakan 1 butir jeruk nipis.
  11. Sediakan 1 buah dan baan iris.
  12. Ambil secukupnya Garam, Gula Pasir, Merica.
  13. Sediakan 1 sdm tepung maizena, cairkan dengan air.

Cara menyiapkan Kepiting Saos Padang:

  1. Bersihkan kepiting bang kotorannya, taburi garam dan jeruk nipis. Goreng di minyak panas dengan api sedans sampai matang, sishkan..
  2. Tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum, masukkan jahe, cabe rawit, lalu tambahkan semua bumbu saos, kecap, gula, garam, merica, dan bawang, beri sedikit air..
  3. Tuang cairan maizena sedikit demi sedikit sampai mengental, koreksi rasa, jika sudah pas masukkan kepiting yang tadi sudah di goreng, aduk rata hingga bambu tercampur rata. sajฤฑkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kepiting saos padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: