Resep Sayur Asem Blimbing Wuluh, Bikin Ngiler

Sayur Asem Blimbing Wuluh.

Sayur Asem Blimbing Wuluh

Sedang mencari ide resep sayur asem blimbing wuluh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem blimbing wuluh yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem blimbing wuluh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur asem blimbing wuluh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur asem blimbing wuluh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Asem Blimbing Wuluh memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Asem Blimbing Wuluh:

  1. Ambil 2 ikat kacang panjang.
  2. Siapkan 2 ikat kangkung.
  3. Ambil 1 buah krai.
  4. Gunakan 4 belimbing wuluh.
  5. Sediakan 4 gelas air.
  6. Siapkan Bumbu:.
  7. Sediakan 6 bawang merah.
  8. Gunakan 3 bawang putih.
  9. Ambil 1 daun salam.
  10. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  11. Ambil Gula.
  12. Ambil Garam.

Cara menyiapkan Sayur Asem Blimbing Wuluh:

  1. Cuci bersih sayuran dan potong².
  2. Iris rajang bamer baput. Geprek lengkuas..
  3. Didihkan air. Masukkan krai terlebih dahulu hingga setengah matang..
  4. Masukkan kacang panjang bersama bamer, baput, salam, lengkuas..
  5. Masukkan kangkung. Beri gula garam secukupnya..
  6. Jika sayuran sudah matang, terakhir masukkan belimbing wuluh, lalu masak sebentar tidak sampai 1 menit agar belimbing tidak hancur..
  7. Saya beri pemandangan pohon belimbing wuluh di rumah ๐Ÿ˜„.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem Blimbing Wuluh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: